Dukung Sumedang SIMPATI, Disnakertrans Gelar Seminar Mengenai Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja

SUMEDANG, eljabar.com — Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Lembaga Pelatihan dan Dunia Industri Kabupaten Sumedang dan beberapa perusahaan yang berada di wilayah Sumedang mengelar seminar mengenai peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja di PT Coca Cola Amatil Indonesia (CCAI) jalan Raya Bandung-Garut Kecamatan Cimangung Kabupaten Sumedang, Kamis (08/11/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kejari, Kasat Intel, perwakilan dandim, perwakilan beberapa pabrik yang berada di kawasan Sumedang

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi H. Dikdik Sodikin Aks M.Si mengatakan bahwa kegiatan pelatihan yang dilaksanakan itu merupakan sebagai bentuk dukungan Disnakertrans terhadap visi dan misi Sumedang SIMPATI khususnya misi ke-5 yakni dalam mengembangkan sarana prasarana dan sistem perekonomian yang mendukung kreativitas dan inovasi masyarakat Kabupaten Sumedang.

Lanjut dikatakan Dikdik, adapun sasaran yang ingin dicapai dari kegiatan tersebut yaitu untuk membuka lapangan pekerjaan dan menciptakan tenaga kerja yang kompeten, sehingga diharapkan jumlah pengangguran di kabupaten Sumedang bisa berkurang.

Seminar Mengenai Peningkatan Kualitas dan Produktivitas Tenaga Kerja (1)“Saat ini jumlah pengangguran di Kabupaten Sumedang terbilang cukup tinggi, berdasarkan hasil survey kurang lebih ada sekitar 43000 orang pengangguran di Kabupaten Sumedang.Mengingat tingginya angka pengangguran tersebut, maka untuk mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Sumedang, kita harus memiliki strategis khusus dalam memfasilitasi tenaga kerja dengan penyelenggaraan perluasan kesempatan kerja dan pasar kerja, “tambah Dikdik.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan, pemerintah Kabupaten Sumedang sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah Lembaga Pelatihan dan Dunia Industri tahun 2018 tersebut.

“Saya berharap kegiatan seperti ini dapat memberikan output yang positif terhadap kompetensi dan membuka lapangan pekerjaan. Selain itu kegiatan ini merupakan alat untuk menciptakan lapangan pekerjaan dan tenaga kerja yang kompeten sehingga jumlah pengangguran di Kabupaten Sumedang bisa berkurang setiap tahunnya “pungkasnya.

Diakhir kegiatan dilaksanakan pula Penandatanganan Kesepakatan oleh Pemerintah Daerah, Lembaga Pelatihan dan Dunia Industri. (Abas)

Categories: Regional