Susbagumil Lanud Sulaiman Kunjungi IPDN

SUMEDANG, eljabar.com — Kamis (08/11/2018) bertempat di Aula Grha Wyta Praja, 35 orang Susbagumil Lanud Sulaiman kunjungi IPDN Kampus Jatinangor.

Acara kunjungan rombongan Kursus Bintara Guru Militer (Susbagumil) ini dimulai pada pukul 08.30 WIB dan diterima langsung oleh Kepala Bagian Pengasuhan Praja, Syamsu Khoirudin, S.STP., M.Si. Letkolsus Herwist Simanjuntak, S.S memimpin siswa Susbagumil Skadron Pendidikan 201 Lanud Sulaiman berkunjung ke IPDN.

Susbagumil Lanud Sulaiman Kunjungi IPDN (1)Kunjungan ini bertujuan sebagai bentuk studi banding Susbagumil Lanud Sulaiman terhadap IPDN. Kehadiran tamu dari TNI AU ini bertujuan pula untuk memperoleh informasi tentang latar belakang IPDN serta bagaimana proses pendidikan dan pelatihan yang diterapkan IPDN kepada prajanya.

Pada kesempatan kali ini, selain memaparkan mengenai selayang pandang IPDN, Kapala Bagian Pengasuhan IPDN (Kabagsu) juga memaparkan secara terperinci mengenai program-program pendidikan dan pengasuhan yang ada di IPDN.

 Selain pemaparan dan sesi diskusi antara Susbagumil dan pihak IPDN yang diwakilkan oleh Kabagsu dan jajaran pengasuh, tamu rombongan pun diantar berkeliling melihat sarana dan prasaran yang ada di lingkungan Kampus IPDN.

“Terima kasih banyak telah menyambut kami di kampus IPDN, semoga dengan adanya diskusi dan juga kami diajak berkeliling kampus, kelak dapat menjadi wawasan baru atau pembanding untuk kami agar dapat berkembang menjadi lebih baik,” ujar Letkolsus Herwist Simajuntak. (Abas)

Categories: Pendidikan