Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir Meninjau Sungai Cipeles

Sumedang,eljabar.com — Setelah membuka acara Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) di halaman Kantor IPP Kabupaten Sumedang, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir meninjau Sungai Cipeles terkait permasalahan sampah di wilayah Sumedang kota.

Peninjauan dilakukan di atas perahu karet bersama Dinas terkait dengan menyusuri Sungai Cipeles mulai dari Jembatan Ragadiem sampai dengan Lingkungan Gending.

Kabid Pengolahan Sampah dan Kebersihan Ayuh Hidayat.,SIP pada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyampaikan bahwa pihaknya akan bekerjasama dengan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan dinas terkait lainnya untuk segera menindak lanjuti persoalan mengenai sampah di sekitar Sungai Cipeles tersebut.

“Kita akan bekerja dengan BBWS, Dinas PUPR dan Dinas Perkim untuk melaksanakan aksi membersihkan sampah dan mengurangi beban sampah di sungai. Ini semua dalam rangka Gerakan Jum’at Bersih untuk mewujudkan Sumedang sebagai Kota Buludru,” ungkap Ayuh.

Sementara itu, Bupati mengatakan Pemerintah Kabupaten Sumedang melalui dinas yang ada akan menindaklanjuti persoalan sampah di Kabupaten Sumedang bersama dengan masyarakat agar terbebas dari sampah.

“Dalam penanganan sampah tentunya tidak hanya Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang yang berperan aktif, tapi harus ada peran serta masyarakat dalam sebuah forum untuk meninjau serta mengontrol sungai agar bersih terbebas dari sampah,” ujarnya.(Abas)

Categories: Regional