Torehkan Sejarah, Wenda Aluwi Menjadi Wanita Pertama Pimpin DPC AAI Bandung

BANDUNG, eljabar.com — Pertama dalam sejarah kepengurusan AAI Kota Bandung,  Wenda S. Aluwi,SH menjadi wanita pertama terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bandung. Terpilihnya Wenda Aluwi sebagai ketua DPC AAI Kota Bandung dihasilkan dari Musyawarah cabang yang dilaksanakan pada tanggal 6 Oktober 2018 yang lalu.

Torehkan Sejarah, Wenda Aluwi Menjadi Wanita Pertama Pimpin DPC AAI Bandung (1)Berdasarkan hasil Muscab (Musyawarah Cabang) tersebut, secara resmi Wenda S. Aluwi dilantik sebagai ketua DPC AAI Kota Bandung periode 2019-2023, di Hotel Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Jumat (09/11/2018).

“Ini merupakan amanat penting bagi saya. Dan beruntung karena di AAI ini banyak advokat senior yang bergabung. Ini memberikan tambahan energi bagi kami melangkah dalam lima tahun ke depan. Dengan kepengurusan ini saya berharap bisa menumbuhkan cita-cita awal pendirian AAI yaitu mengembalikan marwah profesi advokat,” ucap Wenda saat menggelar Konferensi Pers.

Lebih lanjut Wenda mengungkapkan, dirinya akan memaksimalkan pusat bantuan hukum AAI dengan melibatkan advokat-advokat senior yang memiliki jam terbang tinggi. Memberikan bantuan hukum secara gratis bagi warga yang membutuhkan keadilan.

Torehkan Sejarah, Wenda Aluwi Menjadi Wanita Pertama Pimpin DPC AAI Bandung (2)“AAI Bandung kedepan akan fokus itu. Agar pos bantuan hukum ini benar-benar dimanfaatkan pencari keadilan dengan bantuan hukum yang maksimal. Advokat junior yang didampingi advokat senior, sehingga manfaat bantuan hukum bagi pencari keadilan benar-benar dirasakan, tidak lagi jadi kelinci percobaan advokat junior yang sedang belajar,” ungkapnya.

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bandung periode 2018-2023 akan diwarnai oleh semangat dari Wenda S. Aluwi, SH. sebagai Ketua, Wakil Ketua Wawan Dharmawan,SH.,M.Hum, Sekretaris Aldis Sandhika, SH.,MH., dan Bendahara Tengku Maliana Zufrine, SH.,MH. Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Asosiasi Advokat Indonesia (AAI) Bandung adalah H. Kuswara S. Taryono, SH., MH, untuk Ketua Dewan Kehormatan dipimpin oleh Eddy Wijaya, SH.,CN. *rie

Categories: Regional