Hari Kesehatan Nasional Ke-54, Bupati Sumedang Luncurkan 2 Aplikasi Layanan Kesehatan

SUMEDANG, eljabar.com — Usai melaksanakan upacara Hari Kesehatan Nasional  ke-54, Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir menggelar Konferensi  Pers di ruang Media Center IPP Setda, kamis (15/11/2018).Tak kurang dari 20 media hadir mengikuti jalannya konferensi pers tersebut.

Konferensi Pers ini memaparkan sekaligus uji coba aplikasi layanan Sumedang Simpati Quick Response (SSQR) dan public service center  (PSC) 119 untuk layad rawat yang baru saja diluncurkan.

Dalam konferensi pers Bupati Dony mengatakan Pelayanan SSQR merupakan pelayanan Reaksi Cepat yang mencakup kedaruratan kesehatan, rawan pangan dan bencana alam.  Dikatakan lebih lanjut, saat ini untuk mendukung program tersebut, pihaknya telah menyiapkan 12 motor, 72 tenaga medis dan 1 mobil ambulan.

Program tersebut menurut Bupati Dony, merupakan salah satu terobosan  sesuai dengan apa yang telah dituangkan dalam Visi Sumedang Simpati  dengan salah satu misinya yaitu memenuhi kebutuhan dasar masyarakat secara mudah, murah dan terjangkau serta untuk mewujudkan profesionalisme aparaturnya.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya program ini sehingaa dapat dilaksanakan. Ini adalah terobosan kami bagi masyarakat dimana harapannya program ini bisa konsisten dijalankan dan mohon bantuannya rekan media untuk mensolisasikan kebijakan ini” harap Bupati kepada awak media.

Bupati Dony berharap, dengan dengan diluncurkannya program ini aparatur di kabupaten Sumedang bisa lebih profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, lebih mudah, lebih murah dan lebih terjangkau sehingga berdampak pada peningkatan indeks kesehatan di Sumedang  yang akhirnya bermuara pada kesejahteraan masyarakat. (Abas)

Categories: Pemerintahan