Cegah Banjir dan Penyakit Musim Hujan, PAC PP Jatinangor Gelar Opsih

Bersih itu Dimulai dari Diri Sendiri, Kiprah organisasi masyarakat dan kepemudaan, Pemuda Pancasila (PP) Jatinangor memang begitu dirasakan manfaatnya oleh warga. Tidak hanya dalam bidang kepemudaan, namun juga dalam bidang sosial. Berikut liputannya.

Jatinangor,eljabar.com — Sekali layar terkembang, surut kita berpantang. Begitulah kira-kira motto Pemuda Pancasila tak terkecuali Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP Jatinangor. Sebab dalam hal sosial, organisasi yang dikomandoi Syarif Wahyudi ini memang begitu dekat dengan masyarakat.

Seperti rutin kerja bakti membersihkan jalan dan selokan ditiap tiap ranting desa. Kemudian membantu korban bencana alam seperti banjir dan rumah kebakaran dan hal sosial lainnya.

Tak heran ormas ini dirasakan manfaatnya dan ada dimana-mana. Seperti pada Minggu (18/11) kemarin, PAC PP Jatinangor menggelar Bersih-bersih di Desa Cilayung. Anggota PP termasuk ketua PAC PP Jatinangor terlibat langsung ke lapangan.

“Alhamdulillah respon anggota satu komando, ketika bersih-bersih ya semua anggota terjun. Sejauh ini kami tetap solid dalam segala hal,” katanya.

Dikatakan Syarip bukti keseriusan PP Jatinangor dalam hal kepemidaan, organisasi ini telah dibentuk ditiap tiap ranting desa. Sehingga memudahkan koordinasi dan komunikasi.

Itu tandanya, menurut pria yang akrab disapa Ogah ini, organisasi PP bukan organisasi kepemudaan biasa, namun terstruktur dan dapat dipertanggungjawabkan.

Meski baru menjabat selama tiga hari sebagai ketua PAC, namun Syarif yakin organisasi dibawah binaannya mampu mengemban tugas dan melaksanakan tugas sesuai tupoksi. Serta siap mendukung program pemerintah kecamatan Jatinangor dan siap menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019.

“Urusan politik secara lembaga kita netral, namun secara personal (individu) boleh anggota mendukung salah satu Paslon. Karena kami memiliki hak politik baik memilih maupun dipilih,” katanya.

Sebelumnya diberitkan Syarip Wahyudi dipilih secara aklamasi menjadi ketua PAC Pemuda Pancasila Jatinangor, setelah sebelumnya diadakan  rapat yang dihadiri kurang 100 orang anggota Pemuda Pancasila, baru baru ini.

Rapat pemilihan tersebut dihadiri dan dipimpin langsung oleh para petinggi Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kabupaten Sumedang, serta diikuti oleh 12 ketua Ranting Desa serta para tamu undangan seperti unsur Muspika Jatinangor.IMG-20181118-WA0042

Dalam Rapat pemilihan pengurus PAC tersebut menghasilkan kesepakatan dan memutuskan bahwa untuk jabatan Ketua PAC Jatinangor yaitu saudara Syarip Wahyudi yang sebelumnya menjabat sebagai Sekjen PAC Pemuda Pancasila.

“Alhamduliah RPP ini selesai digelar guna untuk memenuhi kewajiban sesuai dengan yang tertera di AD/ART Pemuda Pancasila. Saya berharap untuk masa kepemimpinan saya dari mulai sekarang hingga akhir masa jabatan 2018-2021 bisa membawa organisasi PP ini lebih dirasakan lagi manfaatnya,” katanya.

Kemudian lebih dirasakan lagi keberadaannya oleh masyarakat luas. Karena kami adalah organisasi berbasis kemasyarakatan.

Lanjutnya bukan hanya ingin dirasakan positif keberadaannya oleh masyarakat, akan tetapi pihaknya ingin bergandengan bahu membahu bekerja sama menjadi mitra kerja dari Muspika Jatinangor untuk mendukung serta mensukseskan seluruh program kerja dari muspika. (Abas)

Categories: Regional