Dukungan Energen Pada Kampanye Nasional ‘Cegah Stunting itu Penting’

BANDUNG, eljabar.com — Di Indonesia angka penderita stunting akibat kekurangan gizi masih sangat tinggi. Berdasarkan indeks tinggi badan per umur (TB/U), menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2013 angkanya mencapai 37.2 persen atau sekitar 8.8 juta balita Indonesia mengalami stunting.

photostudio_1542505329489Kampanye Nasional bertajuk ‘Cegah Stunting Itu Penting’ bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Probinsi Jawa Barat terhadap stunting, karena dapat berpengaruh terhadap kualitas sumber daya manusia di dalam persaingan global 2030 serta program penurunan masalah stunting di Indonesia yang masih tinggi. Kampanye nasional ini merupakan hasil kolaborasi bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah/kota, dunia usaha dan organisasi masyarakat serta dukungan dari pihak swasta yang ditujukan untuk semua elemen masyarakat.

photostudio_1542505354282Energen – Mayora Nutrition sebagai produk nutrisi berkualitas, semakin mempertegas komitmen seriusnya untuk senantiasa mendukung program-program Pemerintah, yang kali ini mendukung Pemerintah Kota Bandung yang tengah menggalakkan Kampanye Nasional bertajuk ‘Cegah Stunting Itu Penting’ di Lapangan Gasibu, Minggu (18/12/2018).

Anto Noegroho, Marketing Manager Energen mengatakan, Energen percaya bahwa dengan sinergi yang baik antara dunia usaha/pihak swasta dengan pemerintah dalam hal mengedukasi pentingnya sarapan sehat bernutrisi setiap hari tentunya akan semakin mempercepat tercapainya kesadaran masyarakat untuk memperhatikan kesehatan tubuh mereka, yang ke depannya serta merta dapat mencetak sumber daya manusia yang cemerlang dan produktif.

photostudio_1542505510912Energen menunjukkan komitmen dan kontribusi untuk menggalakkan kesadaran masyarakat mengenai fakta seputar pencegahan Stunting, salah satunya dengan pemberian asupan makanan yang bergizi.

Energen menyadari bahwa sebagai salah satu upaya untuk mencegah terjadinya stunting adalah dengan pemberian asupan makanan yang bergizi yang dapat dimulai dari sarapan. Karena sarapan merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan untuk mengawali hari.

Energen sendiri dapat menjadi solusi produk sarapan bergizi lengkap untuk keluarga Indonesia karena mengandung Susu bernutrisi, Sereal mengenyangkan dilengkapi Telur dan Sigmavit (vitamin A, B1, B2, B6, B12, D, E dan Kalsium) yang dapat membantu melengkapi asupan gizi di pagi hari dan tersedia dengan 5 varian rasa yang disukai keluarga yaitu Cokelat, Vanilla, Kacang Hijau, Jahe dan Jagung.

Energen mengajak keluarga Indonesia untuk menerapkan kebiasaan sarapan teratur yang bergizi dengan segelas Energen. Dengan membiasakan sarapan bergizi sebagai awal yang penting dalam memulai hari, sama seperti nilai yang terkandung di dalam Energen yaitu Everyday Nutritious Start.

Energen akan terus berkomitmen secara konsisten, berkesinambungan dan bersinergi dengan medukung program karena mempunyai kepedulian yang sama dalam membangun kesadaran masyarakat Indonesia tentang pentingnya sarapan bergizi lengkap untuk menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di persaingan global tahun 2030.

Energen men-support Seremonial Sarapan Energen bersama serta kegiatan jalan sehat untuk 3000 orang.

Energen mengundang sekitar 500 anak SD di kota Bandung untuk mengikuti jalan sehat dan sarapan bersama serta melakukan edukasi langsung kepada mereka tentang pentingnya mencegah Stunting melalui mengkonsumsi sarapan sehat bergizi lengkap secara teratur.

Energen membuka booth yang didalamnya berisi berbagai kegiatan mulai dari sampling produk Energen dan menyediakan cek kesehatan yang menghadirkan dokter profesional. *rie

Categories: Nasional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com