Bupati Sumedang: Banyak Hikmah yang Bisa Diambil dari Shalat Subuh Berjamaah

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir beserta sejumlah pejabat dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumedang melaksanakan  shalat subuh berjamaah di Mesjid Besar Tegalkalong Sumedang Utara, Jum’at (23/11/2018).

Program Sholat Subuh Berjamaah dalam masa 100 hari kepemimpinannya ini menjadi visi pemerintah kabupaten Sumedang untuk menciptakan masyarakat Sumedang yang agamis.

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir saat memberikan sambutannya menyampaikan, ada beberapa hikmah yang bisa diambil dari pelaksanaan shalat subuh berjamaah tersebut.

Menurutnya, selain untuk menguatkan ikatan silaturahim, kekeluargaan dan kekompakan antara pemerintah dengan masyarakat, juga untuk lebih meningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT serta untuk meningkatkan Syiar Islam.

Dalam kesempatan tersebut, bupati juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada para kepala OPD yang telah berikhtiar mewujudkan visi misi sumedang Simpati. Ia mengajak, untuk meningkatkan ikhtiar, sinergitas dan  terus menginformasikan kepada masyarakat terkait berbagai program yang saat ini sudah dilaksanakan.

Usai melaksanakan Shalat subuh berjamaah, sembari menyapa warga sekitar, bupati beserta rombongan kemudian melakukan peninjauan kebersihan lingkungan warga dibeberapa titik lokasi dimulai dari Alun-alun Tegal kalong, menuju pemukiman warga di lingkungan Cipadung sampai di seputaran Ojolali. Hal ini dilakukan Bupati untuk melihat sejauh mana implementasi gerakan Jum’at bersih yang digalakan Bupati beberapa waktu lalu. (Abas)

Categories: Pemerintahan