Usai Subuh Berjamaah, Erwan Laksanakan Gerakan Jum’at Bersih di Tanjungsari

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan  menghadiri  Gerakan Subuh Berjamaah dan Gerakan Jum’at Bersih yang bertempat di Masjid  Besar Tanjungsari, Jum’at  (22/10/2018).

Hadir pada kesempatan tersebut Kepala SKPD unsur Forkopimka, Para Camat, tokoh Agama, Ketua MUI, dan Ketua DKM Masjid Tanjungsari.

Wakil Bupati dalam sambutannya mengatakan  bahwa kegiatan yang bernuansa keagamaan  melalui Gerakan Sholat Subuh Berjamaah, diharapkan menjadi cerminan dan refleksi dari nilai-nilai agama yang diyakini dan sebagai aktualisasi nilai-nilai keagamaan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Usai Subuh Berjamaah, Erwan Laksanakan Gerakan Jum'at Bersih di Tanjungsari (1)Lanjut dikatakan Wakil Bupati, selain sholat subuh berjamaah, sesuai dengan program 100 hari kerja  Bupati dan Wakil  Bupati, saat ini tengah digalakan kembali gerakan Jumat bersih yang diintruksikan melalui surat edaran kepada setiap SKPD di Kabupaten Sumedang untuk melaksanakan kembali kegiatan2 gerakan Jumat bersih.

Menurut wakil bupati, Gerakan Jumat bersih, penitikberatannya ada pada pembersihan saluran saluran air sehingga diharapkan dapat mengantisipasi banjir dan timbulnya genangan di musim penghujan tahun ini.

“Saya menghimbau agar saudara saudara turut berperan serta untuk mensukseskan gerakan kebersihan ini, dengan melaksanakannya di lingkungan sendiri, serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama melaksanakannya secara rutin, terus- menerus dan berkelanjutan pungkasnya”.

Usai melaksanakan rangkaian Sholat subuh berjamaah, Wakil Bupati bersama kepala SKPD dan jajaran lainnya kemudian bersama-sama melakukan Jumat bersih di halaman Alun-alun Tanjungsari. Melihat kedatangan Wakil Bupati beserta rombongan, Warga yg berada disekitar alun alun spontan bergabung membersihkan lingkungan sekitar. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com