HUT PGRI Ke-73, Ratusan Guru Cimanggung Ikuti Gerak Jalan

SUMEDANG, eljabar.com — Memperingati HUT PGRI ke 73, Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) menggelar gerak jalan yang diikuti ratusan guru dari mulai guru SD sampai SMA di lingkungan UPTD Pendidikan Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Sabtu (24/11/2018).

Ketua PGRI Kecamatan Cimanggung, Komarudin SPd mengatakan acara gerak jalan itu sebagai rangkaian HUT PGRI yang jatuh pada tanggal 25 November. Sebelumnya PGRI Cimanggung mengadakan turnamen bola voly, futsal, badminton, dan lomba paduan suara yang diikuti guru guru dari berbagai sekolah di Cimanggung.

“Dalam acara gerak jalan tadi diisi pengundian kupon dan door prize. Termasuk pengumuman lomba lomba. Nanti puncaknya pada Senin (26/11/2018) akan digelar upacara HUT PGRI di SMAN Cimanggung,” katanya.

Camat Cimanggung, Herry Hardjadinata yang meresmikan gerak jalan tersebut menyampaikan selamat ulang tahun kepada bapak ibu guru, semoga pengorbanan ibu bapa guru mendapat ganjaran setimpal dari Allah SWT.

Sebab, kata Camat guru adalah jembatan menuju kesuksesan suatu bangsa. Dari guru lah calon insinyur, arsitek, profesor, presiden dilahirkan.

“Kami ucapkan selamat kepada guru Indonesia, semoga semakin bisa memajukan kualitas pendidikan di Indonesia. Tanpa guru tidak akan ada orang-orang pintar,” tandasnya. (Abas)

Categories: Pendidikan