Pembangunan Tol Cisumdawu, CRBC Optimis Akhir 2019 Bisa Rampung

SUMEDANG, eljabar.com,- Pengerjaan proyek Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) pada fase III sepanjang 10,5 KM yang tengah berjalan, diharapkan tidak ada kendala meskipun pembebasan lahan di wilayah Jatinangor dan Cileunyi belum 100 persen rampung.

Demikian disampaikan Humas PT China Road and Bridge Corporation (CRBC), Mulsani diampingi Mr. Zhu saat dikonfirmasi eljabar.com, Selasa (27/11/2018).

“Kami telah mendapatkan Surat Perintah Mulai Kerja (SPMK) per September 2018 lalu dengan nilai kontrak sebesar Rp 2,23 triliun,” ujarnya.

Menurut Mulsani, sebagaimana kontraknya pengerjaan dalam fase III Tol Cisumdawu dikerjakan oleh CRBC 60 persen dan Adhikarya 40 persen. pemilik proyek Tol Cisumdawu adalah pemerintah Republik Indonesia yang merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN).

“Meskipun target selesai pengerjaan selama 730 hari kerja atau hingga 2020, namun kami berharap akhir Desember 2019 bisa rampung,” terangnya.

Dikatakan Mulsani, pengerjaan CRBC pada fase III itu diantaranya, infrastruktur jalan, cut and fill (gali-uruk, red), interchange dan lainnya.

Sementra Mr. Zhu menyampaikan, pengerjaan proyek Tol Cisumdawu oleh CRBC diharapkan sesuai target dan berjalan lancar.

“CRBC merupakan perusahan milik negera China, sehingga dengan adanya kontrak ini, kami akan bekerja sebagus mungkin dan profesional,” tandasnya. (abas)

 

Categories: Regional