Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan Pimpin Upacara HUT Korpri ke-47

Sumedang,eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H.Erwan Setiawan bertindak selaku Pembina Upacara dalam rangka Upacara Peringatan HUT Korpri ke-47 yang bertempat di Alun-alun Sumedang, Kamis (29/11).

HUT Korpri ke-47 yang mengusung tema “Korpri melayani, bekerja dan menyatukan bangsa” tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimda, Kepala SKPD, BUMD, jajaran pengurus Korpri, para peserta Upacara, dan tamu undangan lainnya.IMG-20181129-WA0037

Dalam sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo yang dibacakan oleh Wakil Bupati mengatakan agar Indonesia menjadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota Korpri yang disiplin, bertanggungjawab dan berorientasi kerja.

“Fokuskan energi pada intisari dari pelayanan publik yaitu memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat, untuk itu setiap anggota Korpri haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi bangsa dan bukannya bagian dari masalah bangsa artinya teruslah melakukan inovasi agar pelayanan publik bisa makin murah, cepat, akurat dan baik, hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional”ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Wakil Bupati Korpri akan segera bertransportasi menjadi korps profesi pegawai Aparatur Sipil Negara Republik Indonesia. Transformasi tersebut diharapkan menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan-loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari pemerintahan, Korpri berperan menjaga kode etik profesi, standar pelayanan profesi dan mewujudkan jiwa korps Aparatur Sipil Negara sebagai pemersatu bangsa”tukasnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati menyerahkan secara simbolis keputusan kenaikan pangkat PNSD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumedang kepada 13 orang terdiri dari pengawas dan guru serta penyerahan santunan kepada perwakilan keluarga anggota Korpri yang meninggal dunia sebanyak 3 orang lalu santunan korban kecelakaan sebanyak 2 orang.

Kegiatan dilanjutkan dengan Devile tiap-tiap SKPD dan Kecamatan yang berada di lingkungan kota serta Kecamatan Cimalaka.(Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com