Kapolda Jabar: Melalui Media Gathering, Jaga Sinergitas Polri dan Media

BANDUNG, elajabar.com,- Kepolisian Daerah Jawa Barat menggelar kegiatan bertema media gathering bersama jurnalis dari berbagai media cetak, elektronik, online dan radio. Acara dipusatkan di GH Universal Hotel Jalan Setiabudi Bandung, Jumat (30/11).

Kapolda Jabar, Irjen Pol. Agung Budi Maryoto membuka acara tersebut. Dia mengungkapkan, bahwa sinergitas Polri dengan media massa di Jabar terjalin cukup baik.

“Dalam berbagai kesempatan, seperti pada Pilkada serentak 2018 lalu, media berperan penting karena ikut menjaga kondusifitas masyarakat di Jabar,” jelas Agung.

Sementara itu, perwakilan jurnalis yang memberikan sambutan, Mujib Prayitno dari MNCTV berharap, sinergitas media dengan Polri dapat terus terjalin dengan baik kedepannya.

“Kami berharap sinergitas terus terjaga dengan baik, agar kondusifitas masyarakat Jabar terjaga saat Pilpres dan Pileg 2019 mendatang,” papar Mujib dalam sambutannya.

Sementara Kapolda Jabar menyebutkan, konflik tertinggi, salah satunya ada di media sosial (medsos).

“Berkaca dari itu, diharapkan para awak media tetap tabayun (teliti, red) dalam menyajikan berita. Setuju, ketika media harus menyajikan berita yang kritis, tajam terpercaya serta akurat. Keberadaan media, cukup membantu sebagai upaya penyeimbang dan menepis informasi bohong alias hoaks,” ujarnya.

Usai sambutan, para jurnalis yang hadir dalam media gathering, ikut membacakan deklarasi bersama Jurnalis Jabar dalam menjaga kondusifitas Pilpres dan Pileg 2019.

Sementara itu, jurnalis Pojokjabar.com, Arief Pratama, ditunjuk untuk membacakan isi deklarasi di hadapan Kapolda Jabar, Wakapolda Jabar dan jajaran pejabat utama Polda Jabar. (Boni/Elly)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com