Bukti Kepedulian Pemkab Sumedang Terhadap Penyandang Disabilitas, Ini yang Dilakukan Wabup…!

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan didampingi Camat Cimanggung Herry Harjadinata dan Kades Sindulang, Edi Mulyana sambangi kediaman Soleh (65) penyandang disabilitas tunanetra dan tunarungu warga dusun Ciseupan RT 01 RW 04 Desa Sindulang Kec. Cimanggung  Kab. Sumedang, Senin (3/12/2018).

Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan mengatakan, selain sebagai peringatan hari disabilitas nasional, kegiatan itupun salahsatu kepedulian Pemkab Sumedang terhadap penyandang disabilitas.

“Meskipun dengan keterbatasan fisik sebagai penjual sapu lidi, Pak Soleh tetap berkarya dan berjuang demi kebutuhan diri dan keluarganya. perjuangan Pa Soleh dengan keterbatasan itu tidak membuatnya surut dalam bertahan hidup,” ujarnya.

Terlebih, terang Wabup Erwan, Pa Soleh pun termasuk warga yang kurang mampu. selain itu, pihaknya akan membantu membiayai pengobatan anak Pak Soleh juga akan membiayai sekolah cucunya sampai tingkat SMA serta merenovasi rumahnya.

“Selain mengapresiasi Pak Soleh yang tetap semangat dan tegar menghadapi kehidupan sejatinya, patut dicontoh semua pihak begitupun bagi sahabat-sahabat penyandang disabilitas yang ada di Sumedang, Kami pun ajak masayarakat hapuskan perbedaan dengan kebebasan berkarya. Mari lawan keterbatasan tanpa batas sebab, hidup akan terasa ringan jika kita mensyukuri. Mari bergerak dan tunjukan Prestasi,” katanya. (Abas)

Categories: Pemerintahan