SDN Rancaekek 1 dan SMPN 4 Jawara Umum Ajag Cup 2018

KAB. BANDUNG, eljabar.com,– Mabigus SDN Permata Hijau, Kec. Rancaekek, Kab. Bandung, Prov. Jabar, Husnul Hotimah ZE, S.Pd.,   membuka Arena Jajal Penggalang (Ajag Cup) Tingkat Jawa Barat  2018 di hadapan ribuan peserta lomba di  Lapangan Olah Raga  SDN Permata Hijau, Minggu (18/11).

Dalam kesempatan itu, Husnul kepada PATROLI, menuturkan, Arena Jajal Penggalang (Ajag Cup) Tingkat Jawa Barat ini diselenggarakan tiap dua tahun sekali, di mana  tahun 2018  merupakan ajang yang ke-8.

“Adapun panpel dipercayakan kepada Asep Nandang, Iyet selaku  Pembina Gudep pi dan Yayat selaku  Pembina Gudep pa. Juga dibantu 200  panitia, juri LKBB adalah Peltu O. Sambas selaku  Babinsa Desa Suka Mulya dan  Serka Raji selaku  Babinsa Desa Jelegong serta  dua orang dari Polda Jabar,” ujarnya.

Adapun peserta penggalang SD ada  83 regu putra/i, penggalang SMP ada 92 regu putra/i untuk memperebutkan trofi dan door prize. Sedangkan  untuk putri SD,  ke-1 dari   Gladiola Utama/SDN Rancaekek 1; ke-2 dari  Baugenvile/SDN Kencana 2; ke-3 dari Ledi Aster/SDN Rancaekek 2; ke-4 dari  Mata Hari/SDN Sapan; ke-5 dari Sakura Putih/SDN Hegarmanah; ke-6 dari Gladiola Madya/SDN Rancaekek 1.

Untuk  putra SD,  ke-1 dari Garuda Utama/SDN Rancaekek 1; ke-2 dari Kancil/SDN Bunter Sumedang; ke-3 dari Rajawali 8/SDN Sapan; ke-4 dari Garuda Madya/SDN Rancaekek 1; ke-5 dari Elang/SDN Nisa Indah; ke-6 dari Rajawali Sakti/SDN Rancaekek 2. Juara umum SD diraih Garuda Utama/SDN Rancaekek 1.

Sementara itu, untuk  putri SMP,  ke-1 dari Aster Utama/SMPN 4; ke-2 dari Aster Madya/SMPN 4; ke-3 dari Lily Bell/SMPN 1 Solokanjeruk; ke-4 dari Gaedina/SMP YPPSD; ke-5 dari Lonceng Utama/SMPN 1 Rancaekek; ke-6 dari Babadotan/SMPN Cimangggung Sumedang.

Untuk putra SMP, ke-1 dari Kolibri Utama/SMPN 4; ke-2 dari Bodo Utama/SMPN 1 Rancaekek; ke-3 dari Simeut Hejo/SMP Plus Muthohari; ke-4 dari Rajawali Utama/MTs Yasta Bunter Sumedang; ke-5 dari Bido Madya/SMPN 1 Rancaekek. Juara umum SMP diraih Kolibri Utama/SMPN 4 Rancaekek.

Adapun Ketua Pelaksana  Asep Nandang I, S.Pd., Sekretaris Rikeu Rahmawati, S.Pd., Pembina Gugus B, Yayat Supriana, S.Pd., dan Penanggung Jawab Husnul Hotimah ZE,S.Pd.

Lantas, Husnul mengucapkan terima kasih kepada peserta Ajag Cup, panitia dan masyarakat sekitar. “Tentunya  yang telah mendukung terselenggaranya Ajag Cup Ke-8 Tahun 2018,  yang berjalan sukses tanpa ekses,”  pungkas Husnul.

Mabiran yang juga Ketua Cabang PGRI Rancaekek, Yayat RS, S.Pd., mengatakan, peserta  Ajag Cup ini  cikal bakal penerus masa depan bangsa. Oleh karena itu, kalau ada kepala sekolah tidak mendukung kepramukaan, lebih baik berhenti jadi kepala sekolah.

“Pasalnya, kepramukaan merupakan  ekstrakulikuler  wajib dan didanai dari Bantuan Operasional Sekolah (BOS),” tandas Yayat RS.

Dalam kesempatan itu, hadir  Mabigus SDN Kencana 3, Nunung Nuraenah, S.Pd., MM dan Komite SDN Permata Hijau, Oyo D. (ASY)

Categories: Pendidikan