Berbagai Seni Kreasi Sambut Tim Penilai Lomba Kesrak PKK-KKBPK Jabar di Paseh Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Berbagai Seni Kreasi ditampilkan untuk menyambut Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK (Ketahanan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga Kesehatan) Provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan di Desa Pasirengit Kecamatan Paseh, Rabu (5/12/2018).

Adapun Seni yang ditampilkan pada acara tersebut yaitu Marawis Irma Baiturrahman, Penampilan tari umbul dari Anak-anak SD dan Paud, penampilan Nasyid, senam Lansia, Seni Umbul dari para Lansia serta senam stunting.

Kegiatan yang mengusung tema “Kita Gerakkan Keluarga dan Masyarakat Hidup Sehat menuju Indonesia Sejahtera” tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir didampi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini S.Si, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi beserta jajaran, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Camat Kecamatan Paseh, unsur Forkopimka, serta tamu undangan lainnya.

Bupati Sumedang mengatakan kegiatan kesatuan gerak (kesrak)  PKK-KB-Kesehatan dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat pusat hingga Desa/Kelurahan yang dilaksanakan secara terpadu antara Tim penggerak PKK-KB-kesehatan dengan Dinas PMD.

“Diharapkan selain membawa dampak yang signifikan terhadap peningkatan kualitas keluarga dalam keikutsertaan Ber KB maupun pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan sarana kesehatan yang tersebar di seluruh desa/kelurahan, serta mampu untuk menanamkan prilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan khususnya di lingkungan keluarga,” ujarnya.

Masih menurut Dony, tahun ini Desa Pasirengit terpilih menjadi salah satu desa di Kabupaten Sumedang yang masuk enam besar tingkat provinsi Jawa Barat.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini mampu mengantarkan Desa Pasirengit menjadi yang terbaik sehingga bisa mewakili Provinsi Jawa Barat ke tingkat Nasional, dan harapan saya dengan capaian prestasi yang sudah di raih mampu memotivasi semua pihak untuk memberikan kontribusi dalam pelaksanaan pembangunan demi meraih kesejahteraan masyarakat, ” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut Tim Penilai Lomba Kesatuan Gerak (Kesrak) PKK-KKBPK (Ketahanan Keluarga Berencana Pembangunan Keluarga)-Kesehatan Provinsi Jawa Barat berkeliling untuk meninjau Potensi yang ada di Desa Pasirengit Kecamatan Paseh tersebut. (Abas)

Categories: Pemerintahan