Genangan Air di Jalan Raya Bandung-Garut Akibatkan Kemacetan 4 Km dari Dua Arah

SUMEDANG, eljabar.com — Hujan yang mengguyur wilayah Kec. Jatinangor dan Cimanggung sejak siang hingga sore tadi menyebabkan terjadinya genangan di Jalan Raya Bandung-Garut KM 23, Kamis (6/12/2018).

Pantauan eljabar.com, meski pun genangan tidak terlalu tinggi namun, mengakibatkan laju kendaraan yang melintasi jalur tersebut melambat dan antrian kendaraan terjadi dari arah Bandung menuju Garut  begitupun arah sebaliknya. sehingga, hingga pukul 19.00 WIB diperkirakan antrian kendaraan mengekor lebih dari 4 KM.

Pengakuan Wawan (55) warga Cipasir Desa Cintamulya Kec. Jatinangor, genangan air terjadi tepatnya di wilayah Cipasir hingga Warung Cina.

“Genangan air ini terjadi, mungkin karena adanya saluran air yang tersumbat atau disebabkan debit air yang cukup banyak hingga selokan tak mampu menampungnya,” ucap Wawan.

Menurut Nanang, memang sudah tidak aneh lagi di jalur tersebut, jika intensitas hujan besar dengan waktu cukup lama hingga berjam jam pasti terjadi genangan.

“Akhirnya berdampak pada lalulintas, jika lalulintas sudah tersendat begini, biasanya sebagian pengendara motor dan mobil kecil mengalihkan perjalanannya melalui jalur alternatif jalan desa Cintamulya dan Cisempur selanjutnya melalui jalur Parakanmuncang Kec. Cimanggung,” terangnya. (Abas)

Categories: Regional