H. Dony Buka Rakerda dan Pembekalan Ketua PAC PP se-Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — PANCASILA.., ABADI…!!! NKRI.., HARGA MATI..!!! “Sekali Layar Terkembang, Surut Kita Berpantang”, penggalan kalimat penuh semangat dan motivasi ini menggema diseluruh ruangan pada saat Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) dan pembekalan para Ketua PAC Pemuda Pancasila se-Kabupaten Sumedang yang berlangsung di Ballroom Hotel Handayani, Kamis (6/12/2018).

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir. Tampak Hadir mendampingi Bupati, Forkopimda Kabupaten Sumedang, Ketua PGRI, Ketua Rukun Wargi Sumedang, Ketua APDESI Sumedang dan diikuti oleh para Kader Pemuda Pancasila se-kabupaten Sumedang.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Sumedang Agus Muslim, dihadapan Bupati menyampaikan bahwa Stigma negatif yang selama ini melekat pada organisasi Pemuda Pancasila kini telah mulai berubah. Pemuda Pancasila telah mengalami perubahan ke arah yang lebih baik dengan orientasi pada pengembangan mutu kualitas serta kuantitas SDM internal organisasi dalam mendukung kesuksesan pembangunan di segala sektor. Agus bahkan memastikan akan memberi tindakan tegas terhadap anggotanya yang melakukan tindakan di luar ketentuan yang telah ditetapkan.

Terkait dengan Pilpres 2019 menurut Agus, Pemuda Pancasila bukanlah organisasi massa berbasis politik, sehingga tidak akan berperan secara politik kepada salah satu pasangan dalam pemilihan. Namun, menurutnya, kalau ada anggota PP secara organisasi diminta untuk mengawal dan mengamankan proses pemilu, maka itu tidak masalah.

“Karena memang Pemuda Pancasila adalah ormas, jadi tidak main di politik pemilu, Kalau ada orang per orang, mau mendukung salah satu pasangan, kami tidak mempersalahkan, tapi tidak secara organisasi,” katanya.

Sementara itu Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir dalam sambutannya memberi apresiasi yang  luar biasa atas komitmen dan kebulatan tekad Pemuda Pancasila dalam merubah paradigma pengelolaan organisasi Pemuda Pancasila  kearah yang positif.

Dony berpesan agar para kader Pemuda pancasila dapat menjadi bagian dari solusi ditengah tengah masyarakat bukan menjadi bagian dari masalah masyarakat.

“Pemuda Pancasila harus hadir memberikan kemanfaatan kepada manusia yang lainnya. Kalau PP hadir menjadi bagian yang memberikan kemanfaatan, Insyallah Pemuda Pancasila akan abadi bersemayam di hati masyarakatnya dan menjadi energi  positif dalam membangun Kabupaten Sumedang menuju Sumedang yang SIMPATI,” harap bupati.

Sebagai penutup, pada akhir sambutannya, Bupati Dony juga mengajak para kader Pemuda Pancasila bisa menjadi teladan dalam menjaga dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam 4 konsesus Dasar untuk kelanggengan dan kemajuan Negara.

“Pada diri seorang kader Pemuda Pancasila melekat nama Pancasila, berarti Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengamalkan nilai nilai pancasila, mengawal NKRI, mengawal UUD dan Bhineka Tunggal Ika. Mudah mudahan kedepan partisipasi ibu dan bapak bisa ditingkatkan lagi dalam memberikan kontribusi untuk membangun bangsa dan Negara tercinta ini terkhusus dalam membangun Kabupaten  Sumedang  yang kita cintai ini,” pungkasnya. (Abas, Arip)

Categories: Regional