Hj. Susi Gantini Kukuhkan Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 26 orang Bunda Literasi Kecamatan se-Kabupaten Sumedang dikukuhkan Bunda Literasi Kabupaten Sumedang Hj. Susi Gantini yang diselenggarakan di Aula Tampomas, Kamis (6/12/2018).

Pengukuhan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sumedang Nomor : 041/KEP:492-DISARPUS/2018 tentang Pengukuhan Ibu Hj. Susi Gantini, S. Si sebagai Bunda Literasi Kabupaten Sumedang.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumedang Hj. Samantha Dewi beserta jajaran, Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Sumedang, Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Sumedang serta para pengelola Perpustakaan dan Taman Bacaan Masyarakat Kabupaten Sumedang.

Bunda Literasi Kabupaten Sumedang Susi, mengatakan gerakan literasi harus mulai ditingkatkan kepada seluruh masyarakat.

“Saya yakin dengan dikukuhkannya bunda literasi kecamatan se-Kabupaten Sumedang bisa membuat gerakan atau menyusun kegiatan yang dapat merangsang masyarakat untuk menyukai gerakan membaca demi mewujudkan dan mendukung minat baca di Kabupaten Sumedang,” ungkapnya.

Sementara itu Bupati Sumedang Dony, mengucapkan selamat kepada para bunda literasi kecamatan yang baru saja dikukuhkan.

“Semoga dengan dikukuhkannya ibu-ibu ketua tim penggerak PKK Kecamatan sebagai bunda literasi dapat turut mendorong kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan minat baca,” ujarnya.

Ditambah Dony, secara umum masyarakat menganggap bahwa literasi adalah sesuatu yang berkaitan dengan keinginan membaca dan menulis.

“Untuk itu, saya berharap kepada bunda literasi dan juga kader PKK kabupaten Sumedang sebagai garda terdepan penggerak pemberdayaan masyarakat untuk membudayakan literasi, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Dengan Menetapkan Integrasi Program PKK Mendukung terwujudnya Program Sumedang Simpati, “pungkasnya.

Diakhir kegiatan pengukuhan dilanjutkan dengan Rapat Konsultasi Tingkat Kabupaten Sumedang Tahun 2018. (Abas)

Categories: Pemerintahan