Golkar Sumedang Gelar Dialog Interaktif Tentang Pemahaman Berpolitik

SUMEDANG, eljabar.com — DPD Partar Golkar Kabupaten Sumedang menggelar seminar dan dialog interaktif tentang pemahaman berpolitik bagi masyarakat menjelang Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Golkar di Jalan Pangeran Kornel, Pasanggaran Baru, Sumedang, Senin (18/12/2018).

Kegiatan ini diisi oleh pemateri yakni Ketua KPUD Sumedang,Ogi Ahmad Fauzi, Ketua Bawaslu Sumedang Dadang P,dan Fungsionalis DPP Partai Golkar, Arnanto Nurprabowo.

Ketua DPD Partai Golkar Sumedang, Sidik Jafar mengungkapkan, kegiatan ini sebagai salah satu sarana dan upaya memberikan Pendidikan politik tentang pemilu kepada masyarakat luas.

Jafar mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah menjelaskan kepada masyarakat tentang peran partai politik ditengah masyarakat dalam menentukan kebijakan pemerintahan dan untuk mencerdaskan masyarakat dalam menentukan pilihan terhadap pemimpin yang berkualitas serta membekali masyarakat tentang pendidikan berpolitik.

Ddalam kegiatan yang diikuti oleh sekitar 300 peserta itu terdiri dari dari kader partai  Organisasi Masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat, Akademisi serta dari tokoh masyarakat.

Sementara itu, Fungsionalis DPP Partai Golkar, Arnanto Nurprabowo mengatakan, sesuai dengan pertemuan dalam Rapat Kerja Nasional (Rekernas) bebedan intruksi DPP rapa waktu lalu,  DPP Golkar bertekad untuk terjun kedaerah demi memberikan pemahaman politik bagi segenap rakyat Indonesia.

“Hal ini, sudah merupakan amanah undang-undang dan konstitusi setiap partai politik untuk mencerdaskan masyarakat. Maka berdasarkan hal tersebut, katanya, dirinya dan rekan structural partai golkar didaulat menjadi fasilitator dalam kegiatan dialog interaktif tersebut,” katanya. (Abas)

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com