150 Peserta Mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Kabupaten Sumedang

Sumedang,eljabar.com — Sebanyak 150 orang peserta mengikuti Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah Kabupaten Sumedang bertempat di Aula Tampomas IPP Kabupaten Sumedang, Jumat (28/12).
Rakor yang dibuka oleh Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir tersebut diikuti oleh Inspektur Kabupaten Sumedang Drs H Subagio, Pj Sekretaris Daerah Ir Amim, para kepala SKPD, para camat dan tamu undangan lainnya.
Ketua Panitia Dra Nikce Djoelani mengatakan maksud dari kegiatan Rakor ini adalah untuk menyampaikan kebijakan pengawasan tahun 2019 yang diatur dalam peraturan menteri dalam negeri nomor 35 tahun 2018 dan penyampaian hasil pemeriksaan inspektorat tahun 2018.
“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini mampu membangun komitmen dan menginternalisasikan budaya kerja pada tata pemerintahan serta mewujudkan pelayanan publik yang baik khususnya di Kabupaten Sumedang, “ungkapnya.
Sementara itu Bupati Dony menyampaikan Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah ini menjadi agenda rutin pihak inspektorat Kabupaten Sumedang yang dilaksanakan setiap tahun.
“Pengawasan ini senantiasa menjadi kebutuhan yang harus dilaksanakan sesuai dengan tugas pokok masing-masing karena pengawasan sangat diperlukan untuk mendukung penyelenggaraan pemerintah yang efektif dan efisien, transparan serta bersih dari praktik-praktik korupsi, “ungkapnya.
Ditambahkan Bupati Dony, selain sebagai sarana silaturahmi rakor ini juga sebagai sarana penyampaian hasil pengawasan yang dilakukan oleh tim Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP)berkaitan dengan Tindak Pidana Korupsi, Pengadaan barang/jasa, pelayanan publik dan saber pungli.
“Saya mengapresiasi capaian kinerja saudara-saudara dalam mendapatkan dalam bidang pengawasan sehingga tahun 2018 ini bisa mendapatkan hasil yang memuaskan dan diharapkan kedepan Aparatur Pengawas agar senantiasa meningkatkan kualitas dan kapasitas diri dengan terus belajar sehingga pada akhirnya dapat mewujudkan pengawasan yang efektif khususnya pengawasan yang dilaksanakan di Kabupaten Sumedang, ” pungkasnya.

Abas

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com