Dukung Program Rehabilitasi Hutan, CIAT Tanam Pohon di Gunung Kareumbi

SUMEDANG, eljabar.com — Komunitas pecinta motor trail yang mengatasnamakan dirinya CIAT, menanam sejumlah jenis pohon di Gunung Kareumbi, Kabupaten Sumedang, Sabtu (29/12/2018).

Komunitas CIAT dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Cibugel, Kec Cibugel Kab. Sumedang Brigadir Hendi. Penanaman itu, menurut Kapolsek Cibugel IPTU Asep Dedi melalui Brigadir Hendi, semata karena komunitasnya ingin turut serta merawat dan melestarikan alam, khususnya Gunung Kareumbi.

Dukung Program Rehabilitasi Hutan, CIAT Tanam Pohon di Gunung Kareumbi (2)“Pohon yang ditanam berupa tanaman jenis Kayu Putih, Rasamala, Akasia dan Kihuni. Total pohon yang kami tanam kurang lebih 300 pohon,” ujarnya.

Selain dilakukan komunikasi trail, penanaman juga diikuti Bhabinsa Cibugel Serka Junaedi dan masyarakat sekitar. Mereka bergabung bersama CIAT menanam pohon satu persatu.

“Penanaman pohon ini termasuk dalam rangka program rehabilitasi hutan lindung yang bertujuan melestarikan alam, terutama daerah pegunungan. Sebab, mayoritas masyarakat Cibugel masih menggunakan mata air pegunungan untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari,” tandas dia. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com