Waduh…! Ribuan Warga Sumedang Serbu Empang Gedung Negara

SUMEDANG, eljabar.com — Lebih dari 1.000 orang warga Sumedang padati kolam ikan seluas 1.000 meter persegi milik Pemkab Sumedang guna mengikuti Gathering Mancing Mania di Empang Gedung Negara (GN) Pemkab Sumedang, Minggu (30/12/2018).

Kegiatan gathering mancing mania yang di inisiasi Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir itu, merupakan realisasi janji Bupati sebelum menjabat Bupati Sumedang pada saat kampanye lalu.

“Kegiatan ini merupakan janji saya kepada warga Sumedang, apabila menjabat Bupati Sumedang akan menata kolam milik Pemkab Sumedang itu yang diawali dengan kegiatan mancing mania secara terbuka bagi setiap warga Sumedang. dapat dilihat, animo masyarakat sangat banyak sekali dalam mengikuti kegiatan ini,” ujarnya.

Menurut Bupati, Tak kurang dari 1 ton ikan mas ditebar dalam kegiatan mancing mania itu.

“Selain itu, ada dua ekor ikan mas besar yang telah diikat seutas tali pada siripnya turut di tebar. apabila peserta mancing dapatkan ikan mas ini akan diganjar hadiah berupa sebuah sepeda gunung,” terangnya.

Kedepan, imbuh Dony, kolam milik Pemkab Sumedang itu akan ditata kelola menjadi lebih baik lagi terlebih, juga digunakan sebagai wana wisata dan pengelolaannya pun akan melibatkan warga setempat.

“Kolam milik Pemkab Sumedang ini yang dulu terlihat kurang rapih, kini jauh lebih bagus juga dapat dinikmati oleh masyarakat Sumedang,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com