Amanat Organisasi, DPD KNPI Sumedang akan Gelar Rakerda

SUMEDANG, eljabar.com — DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Jawa Barat bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) DPD KNPI Kabupaten Sumedang, Sabtu 5 Januari 2019 mendatang.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Joko Kustejo mengatakan, kegiatan ini merupakan amanat organisasi dan wajib dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban pengurus periode 2013-2018.

Kegiatan ini akan dihadiri oleh para ketua OKP tingkat kabupaten dan Ketua KNPI tiap kecamatan yang berjumlah 120 pimpinan baik OKP maupun kecamatan, 94 OKP dan 26 kecamatan yang tergabung di DPD KNPI Kab. Sumedang.

“Kegiatan juga Insya Alloh akan dibuka oleh bupati dan dihadiri oleh dinas terkait serta DPD KNPI Provinsi Jawa Barat,” ujarnya.

Ditegaskan, kegiatan ini adalah amanat organisasi yang harus dilaksanakan dan kalau tidak dilaksanakan akan mendapat sanksi dari organisasi.

“Untuk itu kita akan gelar kegiatan ini walau sangat sederhana sekali, tapi tidak mengurangi nilai-nilai hasil keputusan yang dihasilkan dalam Rakerda dan Rapimda tersebut. Hasil Rakerda dan Rapimda ini adalah menentukan kembali penyelenggaraan Musyawarah Daerah (MUSDA) Pemuda/KNPI ke XIII KNPI Kab. Sumedang dan pendataan ulang pemilih serta menentukan syarat untuk pencalonan DPD KNPI Kab. Sumedang,” kata Joko.

Disebutkan, penyelenggaraan rakerda juga bertujuan untuk membangun kembali semangat persatuan pemuda.

“Saya yakin bahwa visi Sumedang Simpati dapat terwujud jika pemuda mendapatkan ruang untuk mengaktualisasikan diri sehingga potensi dapat muncul dengan baik. Saya mengajak seluruh pemuda di Kabupaten Sumedang untuk bersatu. Jika pemuda dapat bersatu, target-target capaian pemerintah dapat lebih mudah untuk direalisasikan,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Regional