Puluhan Petani Jatimukti Ikuti Sosialisasi RTH

SUMEDANG, eljabar.com — Puluhan petani serta tokoh masyarakat Desa Jatimukti Kecamatan Jatinangor mengikuti kegiatan Sosialisasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Aula Desa Jatimukti, Kamis (03/01/2019). Dan acara tersebut dihadiri pula Camat Jatinangor, Danramil serta Kapolsek Jatinangor beserta jajaran.

“Sudah satu tahun lebih PT Kahatex melakukan pembebasan lahan untuk RTH tepatnya dikaki gunung gelis Pembebasan lahan untuk RTH sekitar 80 hektar, pada saat ini sudah dibebaskan kurang lebih 30 hektar, kami sebagai pelaksana pembebasan lahan khusus di Desa Jatimukti memohon izin pelaksanaan RTH yang mana saat ini musim hujan sangat tepat memulainya,” ujarnya Perwakilan PT Kahatex, Aan kepada wartawan .

Aan menambah, sejauh ini sudah dilakukan penanaman pohon sebanyak 12 ribu pohon berbagai macam dan jenis yang ditanam diarea Desa Cisempur, Jatiroke dan Jatimukti.

“Penanaman tersebut akan terus berkesinambungan baik di Cisempur, Jatiroke maupun Jatimukti dan sementara digarap oleh petani,” ucapnya.

Salah satu warga  Desa Jatimukti, Warson mengatakan, dengan adanya sosialisasi RTH ini harus jelas dan dipahami oleh masyarakat, jangan sampai nantinya malah merugikan masyarakat.

“Tadi saya sampaikan bahwa masyarakat Jatimukti masih banyak yang bertani, termasuk yang menggarap di tanah PT Kahatex. Namun, kami meminta  agar secepatnya mempunyai identitas karena takut apabila suatu ketika dituding sebagai penggarap liar,” ujarnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com