Netralitas GMBI di Pemilu 2019…!

SUMEDANG, eljabar.com — Jelang Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden pada Pemilu 2019, LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) tegaskan tidak memberikan dukungan kepada salahsatu Capres/Cawapres sebagaimana arahan pimpinan Pusat.

Demikian disampaikan Ketua LSM GMBI Yudi Tahyudin kepada RRI disela kegiatan Rapat Konsolidasi awal tahun 2019 di Sekretariat LSM GMBI Desa Haurkuning Kec. Paseh Kab. Sumedang, Selasa (8/1/2019).

“Hingga hari ini, belum ada perintah atau arahan dari Ketua Umum GMBI untuk memberikan dukungan kepada salahsatu Capres/Cawapres. sehingga, kami berikut jajaran anggota GMBI yang lain masih dalam posisi netral selama Pimpinan Pusat belum ada arahan terkait dukungan untuk Capres/Cawapres 2019,” ujarnya.

Meski demikian, sambung Yudi, sebagaiman arahan Pusat, anggota GMBI akan memberikan dukungan kepada kader kader yang ikut pada kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

“Untuk di Jawa Barat (Jabar), terdapat 48 orang Kader GMBI yang masuk kedalam bursa Pileg, mulai tingkat Provinsi hingga Kabupaten sperti, tingat Provinsi Jabar ada Azizah Talita Dewi melalui Partai PKB untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Kuningan, Ciamis, Banjar Pangandaran. sedangkan, di Sumedang ada 3 orang kader GMBI yang ikut dalam bursa Pileg yakni, melalui partai Gerindra Sofi, melalui partai Nasdem Ai Enung dan melalui partai PKB Agung Gundara serta banyak lagi kader yang lain,” terang Yudi.

Olehsebab itu, sambung Yudi, melalui kegiatan konsolidasi internal GMBI, banyak hal yang jadi pembahasan penting selain sikap politik GMBI diantaranya, evaluasi GMBI, pengembangan sayap GMBI, perapihan atribut organisasi dan persoalan lainnya.

“Kami pun tengah mempersiapkan untuk menghadapi Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) di Kab. Garut pada pada 17 Januari 2019 mendatang,” tandasnya. (Abas)

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com