Polres Sumedang Sosialisasikan Millenial Road Safety Festival

SUMEDANG, eljabar.com — Polres Sumedang, Polda Jabar menyelenggarakan kegiatan bersama dalam ranga sosialisasi millenial road safety festival untuk mewujudkan millenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Jumat (11/1/2019) di Halaman Mako Polres Sumedang.

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K, M.H.,  bertindak sebagai pimpinan apel. Sedangkan perwira apel, Kasat Lantas Polres Suamedang AKP Iim Abdurohim,SH, komandan apel Iptu Tommy Fidianto dan dihadiri oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan,SE, Dandim 0610 Sumedang Letkol Arh Novianto Firmansyah, SE. M. TR, (Han), Danyon Raider 301 PKS Lrtkol Inf Andi Hasbuillah, SIP, M. TR (Han), Kepala Kejaksaan Negeri Sumedang yang mewakili, Waka Polres Sumedang Kompol Sigit Rahayudi, S.I.K, para kabag, para kasat dan para Kapolsek jajaran Polres Sumedang.

Selain itu, apel juga dihadiri Kepala Dishub Kab. Sumedang, Kepala Sat Pol PP, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabm Sumedang serta peserta apel yang terdiri dari 1 Pleton perwira Polres Sumedang, 1 pleton Yonif Raider 301 PKS, 1 Pleton Kodim 0610 Sumedang, 2 Pleton Dalmas Inti Polres Sumedang, 1 Pleton Sat Lantas, 1 Pleton gabungan staf, 1 Pleton Sat Intelkam, 1 Pleton gabungan Sat Reskrim dan Sat Narkoba, 1 pleton ASN Polres Sumedang, 1 Pleton Sat Pol PP Kab. Sumedang,1 Pleton Dishub Kab. Sumedang dan 1 pleton club motor.

“Ada suatu gerakan nasional yang perlu dapat dukungan bersama dalam gerakan ini. Sesuai survei dari WHO dan tingkat Polres Sumedang bahwa tingkat kecelakaan lalu lintas menurun dari tahun sebelumnya. Namun secara nasional dan dunia kecelakaan lalu lintas menempati ke tiga menyumbang korban meninggal dunia,” beber Hartoyo.

Dikatakan, pemerintah membentuk program sosialisasi millenial road safety festival dan untuk penyuluhan. “Kedepan, kami meminta dukungan dari seluruh stakeholder dan elemen masyarakat untuk memberikan pemahaman pada generasi millenial untuk menjaga etika dalam berkendara dan manusia sebagai faktor penyebab terjadinya kecelakaan,” ujarnya.

Untuk kegiatan sosialisi, imbuh Hartoyo, harus dilaksanakan secara masif dari sekarang. Sedangkan tujuan kegiatan tersebut untuk memberdayakan kaum milenial guna mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas guna mengurangi terjadinya kecelakaan dalam berlalu lintas.

“Polres Sumedang dalam rangka sosialisasi program millenial road safety festival kepada maryarakat  telah memasang beberapa baliho dan spanduk di tempat tempat strategis di Kab. Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com