Bupati Ajak Umat Kristiani Jaga Toleransi di Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang, H. Dony Ahmad Munir mengajak umat kristiani menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Sumedang.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri perayaan Natal Umat Kristiani Sumedang di Graha Asia Plaza Sumedang, Sabtu (12/01/2019) malam

Turut hadir dalam kesemparan tersebut, Forkopimda Kabupaten Sumedang, Asisten Pemerintahan Endah Kusyaman, Kepala Kesbangpol Rohayah Atang, Camat Sumedang Utara Dikdik Syehrizki, Pimpinan Pondok Pesantren An-Nuur, Ketua PCNU Kabupaten Sumedang, Ketua Badan Kerjasama Gereja Kabupaten Sumedang dan para jemaat umat kristiani.

Bupati Ajak Umat Kristiani Jaga Toleransi di SumedangDony mengatakan, dalam mengemban tugas sebagai bupati ia berkewajiban untuk memelihara ketentraman dan ketertiban masyarakat, termasuk memfasilitasi terwujudnya kerukunan umat beragama dan mengembangkan sikap toleransi di kabupaten Sumedang.

Ia pun mengharapkan perayaan natal bersama ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan rasa persaudaraan antar umat beragama di Kabupaten Sumedang.

“Secara pribadi turut berbahagia karena dapat berada tengah bapak ibu. Semoga perayaan natal umat kristiani ini dapat memperkuat tali silaturahmi dan mempererat rasa persaudaraan antar umat beragama khususnya dikabupaten Sumedang,” ujar bupati.

Selain itu, bupati juga mengharapkan, perayaan natal kali ini umat kristiani dapat memaknainya sebagai momentum dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan untuk dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan perayaan natal bersama ini, mudah-mudahan bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat kristiani, kemudian bisa mengimplementasikan nilai-nilai itu dalam kehidupan keseharian, dengan saling mengasihi antar sesama dan memberikan kedamaian kepada masyarakat yang lainnya,” harap bupati.

Pada kesempatan tersebut Dony juga mengingatkan agar senantiasa memelihara suasana kondusif kehidupan kemasyarakatan, keagamaan dan sosial yang selama ini telah berjalan dengan baik di Kabupaten Sumedang.

“Suasana kehidupan kemasyarakatan, keagamaan dan sosial di Kabupaten sumedang berkembang dengan baik, hal ini ditandai dengan keharmonisan pergaulan dalam masyarakat. Suasana kondusif ini, tentunya harus terus terpelihara oleh seluruh lapisan masyarakat dengan menjunjung tinggi budaya dan perilaku saling menghormati ditengah keragaman yang ada,” kata bupati.

Terakhir Bupati Dony berpesan, agar umat kristiani Kabupaten Sumedang dapat menjalin komunikasi yang baik dengan pemerintah dan saling mendukung untuk turut ambil bagian dalam pembangunan Kabupaten Sumedang mencari solusi atau pemecahan jika terjadi persoalan, utamanya yang menyangkut kebijakan pemerintah daerah dalam mewujudkan Sumedang Simpati.

“Kami ingin membangun Kabupaten Sumedang dengan kebersamaan, ayo kita bangun bersama, karena manfaat pembangunan adalah untuk kesejahteraan kita bersama,” tegas bupati. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com