Wabup Sumedang Hadiri Pembukaan Pendidikan Resimen Mahasiswa Maharwarman Batalyon II Unpad

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menghadiri Upacara Pembukaan Pendidikan Dan Latihan Dasar Resimen Mahasiswa Maharwarman Batalyon II Universitas Padjadjaran bertempat di halaman depan Kampus Rektorat Universitas Padjadjaran Jatinangor, Sabtu (12/01/2019) pagi.

Tampak hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda, Camat Jatinangor beserta unsur Forkopimka dan tamu undangan lainnya.

Wabup Sumedang Hadiri Pembukaan Pendidikan Resimen Mahasiswa Maharwarman Batalyon II UnpadPendidikan dan latihan dasar ini diikuti oleh 29 orang mahasiswa dari 2 Universitas yaitu Universitas Padjajaran dan Universitas 17 Agustus Cirebon. Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 12 Januari sampai dengan 26 Januari 2018.

Dekan Fikom Universitas Padjadjaran Dr. Dadang Rohmat Hidayat. S.Sos., S.H. M.Si yang dalam kesempatan tersebut Bertindak sebagai Inspektur Upacara, merasa bersyukur bahwasanya pendidikan dan latihan dasar bisa terus dilaksanakan. Menurutnya, pelaksanaan pendidikan dan latihan dasar tersebut sebagai wujud dari regenerasi institusi batalyon II Universitas Padjadjaran.

“Saya merasa bersyukur, pendidikan dan latihan dasar dapat terus dilaksanakan. Hal ini merupakan salah satu upaya terwujudnya regenerasi Institusi batalyon II Universitas Padjadjaran yang tentunya sangat diharapkan oleh para senior dan para pendiri dari batalyon II Universitas Padjadjaran.

Lebih dari itu, Dadang juga mengatakan, pelaksanaan diklasar tersebut adalah perwujudan bahwa resimen mahasiswa bagian yang tidak terpisahkan dari pembentukan karakter kebangsaan.

Dadang mengharapkan, pendidikan dan latihan dasar ini menjadi pintu masuk bagi para siswa untuk membentuk karakter menjadi sosok yang lebih baik.

“Pelaksanaan diklasar ini adalah sebuah perwujudan bahwa resimen mahasiswa merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari pembentukan karakter kebangsaan. Kami berharap sebagai pembina resimen mahasiswa, kegiatan ini mebjadi pintu masuk bagi para siswa untuk membentuk karakter dan kepribadian mereka. kedepan kegiatan ini bisa bernuansakan akademik tetapi juga bisa berkolaborasi dengan kegiatan kegiatan mahasiswa lainnya,” ujarnya. (Abas)

Categories: Pendidikan