Biang Kemacetan, Segera Relokasi Pasar Kordon…!

BANDUNG, eljabar.com — Salah satu penyebab  kemacetan di ruas Jalan Ciwatra Kota Bandung adalah dengan adanya pasar tumpah di luar Pasar Kordon, para pedagang dengan sendirinya menjajakan barang dagangannya dengan memakan hampir setengah badan jalan. Kondisi tersebut membuat relokasi Pasar Kordon harus segera dilaksanakan, demikian dikatakan anggota  Komisi  A  DPRD   Kota  Bandung   Ir. Deden Dedi  Gumilar saat reses di Kecamatan Buah Batu  Kota  Bandung, Senin (14/01/2019).

Lebih lanjut Deden mengatakan, pada tahun 2016 Pemerintah Kota Bandung akan merelokasi pasar tersebut, akan tetapi gagal dikarenakan para pedagang pasar enggan berpindah tempat. Namun sekarang ini setelah disosialisasikan terhadap pedagang, mereka bersedia dipindahkan ke lokasi pasar yang dekat Puskesmas Buah Batu di Jl. Ciwastra Kota Bandung.

“Sekarang ini pihak legislatif akan mendesak eksekutif untuk segera mengeluarkan anggaran untuk merelokasi para pedagang Pasar Kordon. Hal ini menandakan ada niat baik dari para pedagang untuk mengurangi kemacetan di Jl. Ciwastra,” ujar Deden.

Perlu diketahui panjang Pasar Kordon sekitar 100 meter, cukup membuat kemacetan di Jl. Ciwastra dan sekitarnya. *rie

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com