Polres Sumedang tak Akan Kompromi dengan Jaringan Curanmor

SUMEDANG, eljabar.com — Kepolisian Resort Sumedang tak akan kompromi dengan jaringan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Selain mengantisipasi, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo bahkan mengintruksikan jajarannya agar ‘membersihkan’ jika komplotan curanmor masuk di wilayah hukum (wilkum) Polres Sumedang.

“Saya minta satuan reskrim Polres Sumedang untuk segera melakukan penangkapan terhadap jaringan tersebut yang diduga memasuki wilayah Sumedang dalam jangka waktu satu minggu terakhir,” katanya.

“Pergerakan komplotan itu sudah masif, sudah terekam CCTV. Jadi tinggal dicocokan saja dengan daftar pencarian orang (DPO) atau pelaku yang ada,” tambahnya, Senin (14/1/2019).

Diterangkan, pergerakan jaringan curanmor dari Lampung terbilang sporadis. Karena dilakukan tidak oleh satu orang saja. Mereka, tuturnya, bergerak secara berkelompok hingga pelaku mencapai lima orang atau lebih.

“Dalam aksinya kelompok ini memiliki peran masing-masing. Ada juga yang berperaan sebagai droping dan lainnya mencari korban,” terang Hartoyo.

Bahkan, lanjut Hartoyo, jaringan dari Lampung tersebut terbilang nekad dalam beraksi. Mereka dalam askinya selalu menggunakan senjata.

“Oleh sebab itu, saya meminta petugas agar tidak segan menembak ditempat bilamana pelaku melakukan perlawanan dan membahayakan. Beri pelaku tindakan tegas dan terukur. Artinya kalau melakukan perlawanan dan membahayakan petugas, silahkan saja lumpuhkan,” tandasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com