Bupati Sumedang Serahkan Langsung Kunci Pembangunan Rutilahu Di Dusun Bojongloa

Sumedang,eljabar.com — Setelah selesai pembangunan rumah tidak layak huni atau Rutilahu di Dusun Bojongloa RT 01 RW 06 Desa Girimukti Kecamatan Sumedang Urara, Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir secara langsung menyerahkan kunci rumah kepada pemilik rumah atas nama Bapa Adung yang menderita disabilitas, Rabu (16/1).

Rumah milik Bapa Adung penderita disabilitas hampir satu keluarga tersebut telah direhabilitasi dengan jenis bantuan pembangunan dari Pemerintah kabupaten Sumedang dan swadaya masyarakat setempat yang memakan biaya kurang lebih 70 juta rupiah.

Dony mengatakan program rutilahu keluarga pa Adung  yang sebelumnya direncanakan akhirnya bisa selesai dan secara langsung diserahkan kuncinya.

“Alhamdulillah akhirnya program yang dulu direncanakan untuk membantu keluarga Pa Adung yang sangat membutuhkan akhirnya dapat terpenuhi, dan hari ini diserahkan pula kuncinya. Mudah-mudahan dengan rumah yang memadai ini bisa menunjang kehidupan keseharian keluarga Pa Adung terutama dari sisi sanitasinya sehingga bisa hidup di rumah yang lebih layak huni”ungkapnya.

Menurut Dony rumah tersebut dapat terwujud berkat partisipasi dari semua pihak baik pemerintah, masyarakat, maupun pihak swasta yang membantu mewujudkan rumah tersebut.

“Harapan saya kedepan nilai-nilai kekompakaan dan gotongroyong serta kebersamaan seperti ini bisa diwujudkan ditempat lainnya. Secara khusus saya sampaikan terimakasih kepada masyarakat Desa Girimukti yang telah ikut peduli membangunkan rumah untuk keluarga Bapak Adung termasuk Kepala Desa dan Camat yang saya tugaskan untuk memonitor perkembangan pembangunan rumah ini samapai tuntas”ujarnya.

Sementara itu Camat Sumedang Utara Dikdik Syeh Rizki menyampaikan pihaknya merasa harus reaktif untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di Kecamatan Sumedang Utara.

“Ini merupakan kekompakan dan gotongroyong warga desa yang dikomandoi oleh Kepala Desa. Tidak ada pekerjaan yang sulit jika kita kerjakan secara bersama-sama”ucapnya.

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com