Waduh, Jabatan Kaur TU SMPN Tertentu Diduga Dihargai Rp20 Juta

KAB. BANDUNG, eljabar.com,- Di bagian Sekolah Menengah Pertama (SMP) Dinas Pendidikan Kab. Bandung, Jabar kurun waktu tahun 2018 lalu kompentensi dan senioritas dinilai tak dilirik.

Buktinya, saat ada kekosongan Kepala Urusan Tata Usaha (Kaur TU) SMPN yang belum dihapus dimanfaatkan oknum pejabat rakus guna mencari keuntungan dengan modus diduga jabatan Kaur Tu dijual hingga puluhan juta.

Sumber yang mengetahui perihal Pendidikan di Kab. Bandug yang tidak mau ditulis namanya, Rabu (16/1/2019) mengungkapkan, dua oknum staf SMPN baru jadi PNS konon dari kategori dua (K2) Golongan II/a setara SMA sebetulnya tidak berpengalaman.

“Namun, karena punya pulus dan koneksi, ia diduga berani beli jabatan Kaur TU SMPN Rp. 20 juta. SK dinas untuk SN, ditempatkan di SMPN yang berbatasan dengan Kota Bandung tuturnya,” tuturnya.

Selain itu, WN di SMPN bagian timur terkuaknya kasus tersebut akhir 2018.

Sumber lain mengatakan, sebagai senior PNS, ada staf SMPN yang karena tak punya dana hanya bisa mengelus dada melihat tingkah laku oknum PNS baru golongan II/a yang diduga berani beli jabatan Kaur TU hingga Rp 20 juta murah.

“Namun, karena Kaur TU SMPN akan dihapus, rasanya kedua oknum pns itu kecewa,” ucap sumber. (A56)

Categories: Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com