Erwan: Baznas Bisa Bantu Pembangunan Sumedang

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meminta Kepengurusan  Baznas Kabupaten Sumedang bantu keadaan APBD Sumedang yang sedang defisit. Demikian dikatakannya di Gedung Baznas Sumedang, Jumat (18/01/2019).

Dikatakan H. Erwan, “Kita jangan selalu mengandalkan 100% membangun melalui APBD sampai kapanpun tidak akan cukup.  Melalui dana umat yang dikelola Baznas ada kebutuhan untuk hubungannya gerakan keagamaan guru ngaji bisa melalui dana umat sebenarnya, kalau bapak ibu pintar memperbanyak dana zakat,” ujarnya.

Dari zakat membiayai guru ngaji ini kan aturannya boleh ya mustahiknya fisabilillah kreativitas membiayai pembangunan.

“Termasuk  pembangunan fasilitas keagamaan pesantren, mesjid, mushola dan juga membantu  usaha-usaha kecil para pedagang pengecer. Untuk mengurangi tingkat kemiskinan agar tidak meminjam ke bank-bank keliling (lintah darat) yang kian marak,” ungkapnya.

Masih kata H. Erwan, “Banyak sebenarnya pintu-pintu untuk membangun Sumedang ini kalau kita  kreatif dan bersemangat. Saya titip di Sumedang para pejabatnya tidak terkena perkara hukum karena salah kelola dan masalah integritas kita adalah melayani bukan dilayani, kita ini memimpin bukan menjadi orang kaya dengan jabatan seperti itu,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan