Kocima Deklarasikan Jaga Sitkamtibmas Jelang Pemilu 2019

SUMEDANG, eljabar.com — Sejumlah Pengrajin Senapan Angin yang tergabung dalam Koperasi Cipacing Mandiri (Kocima) Deklarasikan menjaga Sitkamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu 2019 di Desa Cipacing Kec. Jatinangor Kab. Sumedang, Jum’at (18/01/2019).

Ketua Kocima, Cucu Suryaman mengakui, bahwa profesi pengarajin senapan angin di desa Cipacing merupakan warisan dari orangtuanya.

“Hingga saat ini, saya masih sebagai pengrajin senapan angin. namun, dalam perjalanan sebagai pengarajin, saya sempat tergoda oleh orang yang tidak bertanggungjawab untuk dibuatkan senjata api akhirnya saya masuk penjara,” katanya.

Setelah menjalani hukuman, sambung Cucu, dirinya merenung dan menyesali perbuatan yang sudah di jalaninya.

“Kini, saya putuskan insyaf untuk masa depan yang lebih baik lagi,” katanya.

Olehsebab itu, terang Cucu, dirinya bersama pengarajin lain telah membentuk usaha koperasi khusus para pengrajin senapan angin.

“Dalam kesempatan ini, saya mengajak pada rekan rekan pengrajin, jangan lagi membuat senjata api rakitan walaupun di iming imingi uang yang besar sebab, hal itu sudah melanggar hukum terlebih, ancaman hukumannya juga cukup tinggi,” paparnya.

Selain itu, sambung Cucu, dirinya mengajak teman pengrajin senapan angin di wilayah Jawa Barat (Jabar) selalu taat hukum.

“Terlebih, menjelang Pileg dan Pilpres 2019. kita harus berupaya menciptakan Sitkamtibmas yang  aman dan kondusif,” tandasnya. (Abas)

Categories: Politik