Kombes Pol. Trunoyudo: Ciptakan SDM Profesional, Polda Jabar Gandeng HIMPSI

BANDUNG, eljabar.com,– Biro Sumber Daya Manusia Polda Jabar telah mendatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Himpsi Jabar.

MoU antara kedua belah pihak merupakan bantuan pengembangan kapasitas sumber daya manusia dalam rangka peningkatan profesionalisme, di aula Herman Sudjanadiwirja Mapolda Jabar, Jum’at (18/1/2018).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K. mengatakan bahwa kegiatan ini dibuka Kepala Biro Sumber Daya Manusia Polda Jabar Kombes Pol Bariza Sulfi.

Acara dihadiri oleh para Kabag, Kasubbag, Pama, dan perwakilan anggota dari HIMPSI wilayah Jawa Barat.

Kepala Biro SDM Polda Jabar mengatakan, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Mabes Polri, dimana Mabes Polri telah mempunyai MoU dengan HIMPSI Pusat di Jakarta, dan MoU ini akan diperbaharui secara berkala.

“Perjanjian ini memiliki ruang lingkup yang meliputi pertukaran data dan atau informasi, penyediaan tenaga ahli, dan pengembangan kapasitas sumber daya manunsia. Sehingga dengan adanya perjanjian ini, dari pihak Polri maupun HIMPSI dapat bertukar informasi maupun data baik secara tertulis maupun berbasis teknologi informasi dengan tetap memperhatikan peraturan perundang-undangan, dan tetap menjaga kerahasiaannya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua HIMPSI wilayah Jabar Aria Arayana P Siregar, Psikologi M.Psi, M.M.HRM mengatakan, dengan adanya kerja sama ini HIMPSI siap membantu dan mendukung kegiatan Kepolisian terutama Biro SDM Polda Jabar dalam memberikan dukungan tenaga ahli dalam kegiatan yang dilakukan oleh Polri. (boni)

Categories: Pemerintahan