Ke Jatinunggal, Bupati Sumedang Disambut Upacara Adat

SUMEDANG, eljabar.com,- Dalam rangka melakukan koordinasi dan sinkronisasi penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Sumedang, Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir melakukan kunjungan sekaligus pembekalan kepada pimpinan pemerintahan di Kecamatan Wado dan Kecamatan Jatinunggal, Selasa (22/1/2019).

“Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah dalam rangka akselerasi atau percepatan dan implementasi Visi Sumedang Simpati tahun 2018-2023,” kata Dony kepada awak media.

Kehadiran orang nomor satu di Sumedang ini disambut meriah di Jatinunggal dengan upacara adat sunda. Selain itu, Dony juga disuguhi satu buah lagu berjudul Sumedang Simpati dari Sanggar Kembar Binangkit.

Dengan sambutan itu, bupati nampak sangat bahagia, karena budaya sunda bisa terus dipupuk, bahkan dimumule sehingga terus nanjeur ngalawan jaman.

Dalam pembekalan yang disampaikan baik di Kecamatan Wado maupun di Jatinunggal, Dony menyampaikan bahwa visi untuk membuat Sumedang Simpati sudah mulai dijalankan.

“Sumedang Simpati sendiri adalah Visi Sumedang dalam mewujudkan masyarakat Sumedang yang Sejahtera, Agamis, Maju, Profesional, Kreatif. Sekretaris Camat, yang mewakili Camat Jatinunggal bahwa Gerakan Magrib mengaji dan Shubuh berjamaah sudah dilaksanakan. Bahkan beberapa hal lain juga banyak dilakukan, termasuk sarana prasarana pendidikan, kesehatan dengan puskesmas, serta puskesmas pembantu dan bidan bidan desa,” paparnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut kapolsek, danramil para kepala desa, ketua PKK dan karangtaruna, semangat melakukan silaturahmi sekaligus menerima pembekalan dan pencerahan tentang rencana Bupati untuk membangun Sumedang di masa yang akan datang.

Seperti biasa, Bupati minta di doakan kepada masyarakat dengan membaca al fatihah, agar diberikan panjang umur, kemudahan dan kelancaran dalam menjalankan amanah sebagai Bupati Sumedang.

“Alasan, kenapa saya melakukan roadshow ini agar masyarakat tahu dan paham bahwa membangun Sumedang tidak bisa sendirian. Namun harus Bersama Membangun Sumedang,” ujarnya.

Untuk memastikan apakah masyarakat sudah tahu tentang visi Sumedang, ternyata masyarakat sudah tahu. Bahkan dengan gembira Bupati memberikan hadiah kepada yang menjawab.

Bupati menyampaikan bahwa banyak program untuk masyarakat harus diketahui. Terutama program penanganan kesejahteraan, kegawatdaruratan 119, pendidikan, madrasah, insentif guru ngaji dan lain sebagainya.

“Harapannya adalah Sumedang Simpati, bukan lagi mimpi tapi bukti yang harus diyakini bisa kita nikmati,” pungkas dia. (abas)

Categories: Pemerintahan,Seni Budaya

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com