Pengrajin Senapan Angin Asal Kabupaten Sumedang Ikuti Silaturrahmi Dengan Polri

Sumedan,eljabar.com —  Sejumlah pengrajin senapan angin asal kabupaten Sumedang dan Bandung ikuti silaturrahmi dengan Polri dan instansi terkait dalam rangka pembinaan, penyuluhan hukum terkait senjata api ilegal guna menjaga Situasi Kemanan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas) yang aman, kondusif menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 di Hotel Puri Khatulistiwa Jatinangor, Kamis (31/1/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan silaturahmi yang diinisiasi Polri tersebut salahsatu upaya dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang aman, kondusif. terlebih, jelang Pileg dan Pilpres yang akan digelar pada 17 April 2019 nanti.

“Kegiatan ini juga merupakan salahsatu bentuk perhatian dari kami bersama instansi terkait pada pengrajin senapan angin yang berada di dua wilayah yakni Sumedang dan Bandung. sehingga, diharapkan melalui kegiatan ini hubungan antara para pengrajin senapan angin dengan instansi terkait semakin baik,” ujarnya.

Selain itu, terang Kapolres, pihaknya mengajak agar para pengrajin tidak tergiur oleh tawaran tawaran dari pihak yang tidak bertanggungjawab dengan memanfaatkan keahlian para pengrajin senapan angin untuk membuat senjata api rakitan.

“Kami imbau pula, para pengrajin senapan angin tetap berkarya demi keluarga dan lingkungan namun, tetap mengikuti aturan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Kasubdit 2 Ditkamneg Baintelkam Mabes Polri, Kombespol Dr. Kasmen M.E mengatakan, sejatinya para pengrajin senapan angin di Cipacing dan Bandung tetap mengikuti aturan yang ada. terlebih, tidak ada lagi pelanggaran atau tindak pidana yang dilakukan oleh oknum pengrajin yang berimbas negatif pada pengrajin lainnya.

“Olehsebab itu, selain memberikan pengawasan dan pemahaman terkait senapan angin dan senjata api kami pun gencar lakukan silaturahmi dengan para pengrajin sebagai upaya menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif. apalagi, hingga mereka dimanfaatkan oleh pihak pihak yang tidak bertanggungjawab,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua Komunitas Pengrajin Senapan Angin asal Desa Cipacing Kec. Jatinangor, Cucu Suryaman mengapresiasi positif kegiatan itu, pasalnya, selain mendapatkan pemahaman dan penjelasan aturan terkait senapan angin tercipta juga hubungan emosional yang positif dengan instansi terkait.

“Kami akan terus berkarya sebagai seniman pengrajin senapan angin dengan mengikuti aturan, namun, kamipun perlu dukungan dari pemerintah daerah juga instansi terkait lain demi keberlangsungan para pengrajin khususnya disektor ekonomi,” katanya.

Lebih dari itu, sambung Cucu, para pengrajin senapan angin di Jawa Barat mendukung Polri dalam menyukseskan Pileg dan Pilpres 2019 yang aman dan kondusif.

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com