Kapolres Sumedang Bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Modern, Ini yang Dilakukan…!

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya menciptakan situasi kondusif jelang Pileg dan Pilpres 2019, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo SIK MH bersilaturahmi dengan pimpinan/pengasuh Pondok Modern Al Aqsha Desa Cibeusi Jatinangor,  DR. KH. Mukhlis Aliyudin, M.Ag, Selasa (05/02/2019).

Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo mengatakan kegiatan Silaturahmi tersebut merupakan salah satu upaya pendekatan kepada tokoh Agama/pendidikan dan tokoh Masyarakat Sumedang.

“Apalagi momentum menjelang pesta Demokrasi Pileg Pilpres 2019 yang aman Damai dan Sejuk. Kami berharap para pimpinan ponpes agar sama sama menyukseskan dan menjaga situasi kamtibmas,” katanya.

Dalam pertemuan silaturahmi tersebut di isi dengan berbincang bincang, akrab dan hangat. Kunjungan Silaturahmi Kapolres Sumedang kepada Pimpinan  Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Aqso, tersebut di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Sumedang AKP IIM. A SH. MM Kasat IK polres Sumedang, AKP Kurniawan. SH, Kapolsek Jatinangor kompol Noorjamil diwakili Panit I  IK. IPDA  Ucu Abdurahman, Babinsa dan Babinmas Desa Cibesi.

Sementara itu Pengasuh Pondok Pesantren Modern Al Aqso DR. KH. Mukhlis Aliyudin Mag mengatakan sejarah keberadaan Pontren Al Aqso berdiri tahun 1994 dengan area luas pontren  2 Ha.

“Jumlah siswa SMP dan SMA Sejumlah 1.200 orang. Yang didominasi siswa/wi SMP, karena siswa SMA baru dua angkatan. Alhamdulillah dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan,” katanya saat ditemui di rumah kediaman Pribadi pimpinan Pengasuh Pontren Modern Al Aqso.

Karena pondok modern, lanjut Kiayi seluruh siswanya menginap di pondok dengan difasilitasi informasi teknologi yang modern.  Sedangkan Jumlah pendidik dan pengasuh berjumlah 160 orang. (Abas)

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com