Ditlantas Polda Jabar Dalami Lakalantas Bus Kramat Djati di Cicalengka

BANDUNG, eljabar.com — Proses evakuasi Bus Kramat Djati jurusan Wonogiri-Bandung bernopol D 7591 AF yang terperosok ke jalur keluar play over sedalam 7 meter dijalan raya bypass Cicalengka Kab. Bandung Jawa Barat (Jabar) menjadi perhatian warga setempat dan pengguna jalan yang melintasi jalur tersebut, Rabu (06/02/2019).

Dirlantas Polda Jawa Barat (Jabar), Kombes Pol Mohamad Aris yang tengah berada di lokasi kejadian menyampaikan kepada eljabar.com, peristiwa Bus Kramat Djati yang terguling sekira pukul 02.30 itu berhasil di evakuasi pada pukul 10.40 WIB.

“Proses evakuasi menggunakan alat berat crane jenis TG-400 E dengan  kekuatan mampu mengangkat beban 30 ton,” ujarnya.

Ia mengatakan, peristiwa yang menewaskan dua orang penumpang terhimpit badan Bus dan meninggal seketika, diketahui asal warga Cilacap dan Wonogiri.

“Dua jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Cikopo Cicalengka berikut 10 orang penumpang lainnya dalam kondisi luka luka tengah mendapatkan perawatan intensif,” katanya.

Menurutnya, kendati dugaan sementara peristiwa itu terjadi karena sopir mengantuk namun, pihak kepolisian masih mendalami peristiwa nahas itu, mulai dari kelaikan kendaraan, pemeriksaan saksi saksi, sopir dan pemilik P. O Kramat Djati.

“Atas kejadian ini, kami akan lakukan kembali pemeriksaan kendaraan angkutan umum yang melintasi Jabar dan mengimbau bagi supir angkutan umum yang sedang bertugas, jika mulai merasa ngantuk jangan paksakan melanjutkan perjalanan. Istirahatlah, demi menjaga terjadinya hal yang tidak di inginkan apalagi hingga kecelakaan lalulintas,” tandasnya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com