Mantap, Sejumlah Ruas Jalan di Cibugeul Bakal Dibangun

SUMEDANG, eljabar.com,– Masyarakat Cibugel patut berbangga diri. Pasalnya, sejumlah ruas jalan di Kecamatan Cibugel, Kabupaten Sumedang akan segera dibangun.

Hal tersebut menyusul pernyataan Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan pada acara Penyelenggaraan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Cibugel dan Pemaparan Visi Misi Kabupaten Sumedang 2018 – 2023 di halaman Kecamatan Cibugel, Kamis (7/2/2019).
Dalam acara tersebut, turut hadir mendampingi Wakil Bupati, Asisten Pemerintahan Endah Kusyaman, Camat Cibugeul Cicin Sondali S.Sos, beserta unsur forkopimka, para kepala Desa dan tamu undangan lainnya.

Erwan mengatakan, rencana pembangunan ruas jalan itu, merupakan salah satu komitmen dan bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Sumedang kepada masyarakat Cibugel.

“Adapun ruas jalan yang akan dibangun, diantaranya peningkatan ruas jalan Cibubut-Cibugeul, Cibugeul-Garela atau batas Kab. Garut, pemeliharaan ruas jalan Cipasang-Cibugeul dan Cibubut-Cibugeul, serta blok Parapatan-Simpaywargi,” jelasnya.

Ditambahkan, pembangunan infrastruktur diharapkan menjadi urat nadi pergerakkan perekonomian rakyat, serta berfungsi memacu percepatan pembangunan di semua sektor.

“Saya berharap pembangunan infrastruktur dapat menjadi penggerak perokonomian rakyat dan tentunya warga masyarakat bisa memantau pelaksanaannya pembangunan jalan tersebut,” ujarnya.

Dikatakan, dalam mengakselerasi Visi dan Misi Sumedang Simpati, ia juga menyampaikan beberapa program kegiatan yang sudah dicanangkan dan dilaksanakan oleh pemerintah daerah di tahun 2019.

Beberapa diantaranya adalah Rumah Besar Penanganan Fakir miskin dan Lansia, SSQR, Layad Rawat PSC 119, Magrib Mengaji, Subuh Berjamaah, Koperasi Syari’ah, GARUDA (Gerakan Wirausaha Muda), OVOC (One Village One Company) dan lain sebagainya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com