Yel-yel Selamat Datang Anak SD Tanjungsiang dan Pangsor Sambut Rombongan Iriana Joko Widodo

SUMEDANG,- Ratusan anak SDN Tanjungsiang dan SDN Pangsor Kecamatan Cimanggung Kab. Sumedang Jawa Barat (Jabar) antusias menyambut kedatangan rombongan tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja (KK) yang dipimpin langsung oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Mufidah Jusuf Kala, Kamis (7/2/2019).

Siswa SD menyambut rombongan dengan yel-yel selamat datang.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi tim Oase KK mengatakan, bahwa kegiatannya di SDN Pangsor dan Tanjungsiang guna mengajak anak anak agar menyukai makanan yang sehat sepertu sayur mayur, buah buahan dan lainnya.

“Kami pun mengajarkan beberapa cara pola hidup sehat seperti, cara membuang sampah yang benar, bagaimana cara mencuci tangan yang benar dan mengajak anak anak tetap menjaga kebersihan lingkungan, baik dirumah maupun di sekolah,” ujarnya.

Tak hanya itu, dalam kegiatan itu, tim Oase pun memberikan bantuan kepada dua PAUD yang ada diwilayah Cimanggung.

“Kemudian, dilaksakan pula pemberian bantuan berupa alat biopori, bibit pohon dan bantuan lainnya,” terangnya.

Iriana berharap, kegiatan tersebut tidak hanya sampai hari ini saja namun, harus bisa dilikukan secara berkelanjutan.

“Selain kami mengajak anak anak dan megajarkan untuk menanam buah dan sayuran,
kami pun ajak masyarakat untuk bijak dalam mengolah persoalan sampah terutama sampah plastik dan meminta agar masyarakat dapat mengurangi penggunaan sampah plastik. oleh karena itu, pesan kami, lebih baik membawa tas sendiri saat berbelanja,” katanya. (abas)

Categories: Nasional,Pendidikan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com