Seniman Sumedang Deklarasikan Diri Mendukung Jokowi-Maruf

SUMEDANG, eljabar.com,– Di Sumedang, nampaknya dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus mengalir.

Dukungan diantaranya datang dari seniman dan budayawan Sunda Sumedang, Jawa Barat.

Pantauan eljabar di lokasi, Sabtu 9 Februari 2019, bentuk dukungan dalam sebuah kegiatan dihadiri oleh ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra dan wakil ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari.

Dalam acara itu, ribuan seniman yang mengatasnamakan diri relawan “Dulur Joko” berkumpul di Saung Budaya Sumedang ( Sabusu) Kecamatan Jatinangor. Mereka lantas mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan Jokowi – Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Adapu isi ikrar deklarasi dukungan Relawan Dulur Joko yaitu: “Kami pelaku seni dan budaya Sunda Kabupaten Sumedang yang tergabung dalam relawan pemenangan “DULUR JOKO” dengan ini telah menyepakati untuk mendukung, mengawal dan memenangkan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dengan KH. Ma’ruf Amin untuk menjadi Presiden dan Wakil Presiden Indonesia periode 201 -2024, 2019 Seniman HIJIKeun…Merdeka… Merdeka…. Merdeka”

Sementara itu, Ketua Relawan Dulur Joko, Agus Sonjaya mengatakan, hari ini para seniman Sunda yang berada di lima kecamatan di Kabupaten Sumedang, yakni kecamatan Jatinangor, Cimanggung, Sukasari, Pamulihan, dan kecamatan Pamulihan bersepakat untuk mendukung, mengawal dan memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019.

“Dukungan ini datang dari hari nurani kami yang berkeinginan Jokowi – Ma’ruf menjadi pemimpin negeri ini,” ucap Agus usai deklarasi.

Sementara, Ketua TKD Kabupaten Sumedang, Irwansyah Putra mengapresisai seniman dan budaya Sunda yang telah ikut serta mendukung pasanagn nomor urut 01 Jokowi – Ma’ruf Amin untuk menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

“Untuk target suara Jokowi-Ma’ruf Amin khusus di Kabupaten Sumedang yakni 60%. Kami optimis Jokowi menang di Pilpres 2019,” sebutnya.

Senada dikatakan Wakil Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari.

“Kami berharap dukungan ini bukan hanya dari seniman yang ada di 5 kecamatan saja, tetapi seluruh seniman Sunda yang ada di Kabupaten Sumedang ikut mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin yang real dan tidak ada paksaan dari pihak manapun,” ungkapnya.

Abas

Categories: Politik

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com