Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Didaulat Jadi Guru di SD Cimasuk

SUMEDANG, eljabar.com — Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pamulihan Bripka Andy Ruhimat mendadak jadi guru sekolah dasar (SD) saat bertandang ke SD Cimasuk, Senin (11/2/2019).

Kehadiran Bripka Andy ke sekolah yakni dalam rangka “menggurui” siswa SD Cimasuk yang dikemas dalam penyuluhan keselamatan berlalu lintas, bahaya narkoba dan pemerasan atau pemalakan kepada siswa siswi SD Cimasuk.

“Kami pihak kepolisian yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, pada kesempatan kali ini menjelaskan berkaitan dengan bagaimana berkendara dengan aman serta persyaratan apa saja yang harus dipenuhi agar layak mengendarai kendaraan bermotor baik R-2 maupun R-4,” kata Baripka Andy.

Kemudian, dilanjutkan dengan penjelasan interaktif tentang bahaya narkoba bagi masa depan anak-anak dan bangsa juga menyapaikan tidak boleh memalak sesama rekan siswa sehingga siswa tidak mau bersekolah.

“Siswa siswi SD Cimasuk sangat berantusias menyimak penyuluhan dikarenakan disampaikan dengan pola interaktif dan rileks. Harapannya semoga siswa siswi SD mengetahui gambaran secara umum bagaimana berlalu lintas yang aman dan nyaman serta apa saja efek dari bahaya narkoba bagi pribadi dan bangsa dimulai dari sejak dini,” tambah Andy. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com