Penyebab Kejadian Kecelakaan Adalah dari Pelanggaran

SUMEDANG, eljabar.com — Iptu Saepul Bbahri (Kanit Dikyasa Polres Sumedang), Iptu Dedi Juhana (Kasubag Humas Polres Sumedang dan Bripda Sridefi menjadi narasumber tentang Millennial Road Safety Fesival pada acara talk show di radio RKS Sumedang, Selasa (12/2/2019) pukul 13.00-14.00 Wib.

“Tahun 2019, pemerintah berupaya menekan angka kecelakaan nasional dengan mengadakan program Millennial Road Safety Festval. Penyebab kejadian kecelakaan adalah dari pelanggaran, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Iptu Saepul saat siaran.

Kepada masyarakat, pihaknya menyarangkan agar anak di bawah umur tidak menggunakan kendaran bermotor.

“Sebagai orang tua jangan memberikan izin dulu sebelum anak cukup umur. Dengan demikian akan cukup membantu menekan kecelakaan lalu lintas,” tambahnya.

Iptu Saepul menyampaikan, pada tanggal 9 februari 2019 pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan safety driving dan safety riding di Alun-alun Sumedang.

“Masyarakat ada yang menanyakan masalah knalpot bising  agar yang ditindak bukan hanya di kota saja, tapi di perkampungan juga masyarakat meminta ditindak,” tuturnya.

Kepada masyarakat yang bertanya tersebut, dijawab bahwa nanti akan ada razia ke polsek-polsek jajaran Polres Sumedang agar warga masyarakat tidak terganggu dengan adanya knalpot bising.

“Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Sumedang, bahwa tanggal 16 Februari 2019 akan dilaksanakan pataka MRSF di Alun-alun Sumedang. Dalam acara tersebut, akan ada rekor muri manyajikan tahu terbanyak. Selain itu, diadakan pula lomba makan tahu terbanyak dan makan tercepat,” jelasnya.

Acara tersebut, imbuh Iptu Saepul, akan dimeriahkan oleh marcing band IPDN dan penanmpilan  Mojang Lodaya.

“Diharapkan talk show ini dapat mengedukasi masyarakat dalam berlalu lintas guna menekan kecelakaan lalu lintas,” pungkasnya. (Abas)

Categories: TNI / POLRI

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com