Sumedang Ikuti Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Nasional

SUMEDANG, eljabar.com — Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan menerima kunjungan Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019, di ruang rapat Tadjimalela Bappeda, Selasa (19/02/2019).

Wabup dalam sambutannya mengatakan, merupakan suatu kebahagian dan kehormatan bagi kami, karena pada hari ini Kabupaten Sumedang dapat menerima Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2019.

“Saya ucapkan selamat datang kepada tim verifikasi Kabupaten Sehat Provinsi Jawa Barat atas kehadirannya di Kabupaten Sumedang, selamat melaksanakan tugas di Kabupaten Sumedang dan dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Lanjut Wabup, seiring dan sejalan dengan tujuan diselenggarakannya program kabupaten kota sehat sebagaimana tercantum dalam peraturan bersama mentri dalam negeri dan mentri kesehatan nomor 34 tahun 2005 dan nomor 1138/menkes nomor 34 tahun 2005 dan nomor 1138/menkes/PB/VIII/2005.Tentang penyelenggaraa kabupaten/kota sehat, yaitu menciptakan kondisi kabupaten kota untuk hidup dengan bersih, nyaman aman dan sehat.

“Kami sampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Sumedang secara berturut-turut telah mendapatkan Penghargaan Swasti Saba pada tahun 2013 telah di dapatkan pengharagaan Swasti Saba Wiwerda dan tahun 2017 Swasti Saba Wistara, sebagai komitmen pemerintah Kabupaten Sumedang mewujudkan Indonesia sehat dan provinsi sehat,” ungkapnya.

Masih dalam Sambutannya, Pemerintah terus menyelenggarakan Kabupaten Sehat dan pada tahun 2019 akan mengikuti verifikasi Kabupaten Sehat tingkat nasional.

“Saya berharap hasil tim verifikasi dapat membantu Kabupaten Sumedang untuk di rekomendasikan ke tingkat pusat untuk mengikuti verifikasi kabupaten sehat tingkat nasional,” harapnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com