Vitamin A Jaga Kekebalan Tubuh Bayi dan Balita

SUMEDANG, eljabar.com — Upaya meningkatkan kekebalan tubuh pada anak, Puskesmas Jatinangor melalui Posyandu Cendrawasih RW 07 Desa Cipacing Kecamatan Jatinangor memberikan vitamin A bagi anak, Selasa (19/02/2019).

Tak hanya itu, bayi dan balita pun diberikan makanan tambahan ASI dan pemeriksaan ibu hamil oleh Bidan Desa Cipacing.

Kades Cipacing Iwan Kurniawan, SE mengatakan pemberian vitamin A itu dalam rangka menjaga kekebalan tubuh bagi bayi dan balita. Termasuk mencegah penyakit memasuki musim penghujan.

“Ada ratusan anak yang diberikan vitamin A. Program ini sifatnya rolling jadi tiap tiap Posyandu di tiap-tiap RW,” katanya.

Menurut Iwan, tidak hanya pemberian vitamin, pemerintah desa juga mengintruksikan masyarakat agar menjaga lingkungan agar tetap bersih. Seperti perilaku hidup bersih dan sehat, pembasmian sarang nyamuk, dan tidak membuang sampah sembarangan.

“Ada beberapa wilayah yang terjangkit DBD, namun kita antisipasi dengan Fogging. Kebetulan pihak desa sudah punya mesin Fogging sendiri. Alhamdulillah tidak ada yang terjangkit DBD,” katanya.

Iwan pun mengimbau masyarakat agar melaporkan setiap ada kejadian luar biasa seperti wabah DBD, penyakit menular dan kejadian yang mengancam situasi Kamtibmas.

“Peran babinmas dan Babinsa terus kami koordinasi kan dengan pihak desa. Malahan linmas pun disiapkan dalam mengantisipasi situasi Kamtibmas. Apalagi menjelang Pileg dan Pilpres situasi politik di masyarakat rentan memanas,” katanya. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com