BAZNAS Sumedang Bantu 36 Pedagang Kecil di Tanjungkerta, Siapa Lagi Menyusul…?

SUMEDANG, eljabar.com — Sebanyak 4 orang perwakilan dari 36 Pedagang Kecil yang tersebar di 12 Desa wilayah Kecamatan Tanjungkerta mendapatkan bantuan dari BAZNAS Kabupaten Sumedang sebesar Rp. 1.500.000 (satu juta lima ratus ribu rupiah) dengan total seluruhnya Rp. 54.000.000,-.

Hal tersebut diberikan pada saat Penyerahan Bantuan Warung Tatali Asih, bertempat di Desa Banyuasih Kec. Tanjungkerta, Jumat (22/02/2019).

Bupati Sumedang H. Dony Ahmad Munir mengatakan Visi Kabupaten Sumedang tahun 2018-2023 yaitu terwujudnya masyarakat yang sejahtera, agamis, maju, profesional dan kreatif dan faktor kesejahteraan masyarakat terlihat dari keberhasilan daerahnya masing masing.

“Saya berharap dengan adanya program ini mampu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Tanjungkerta sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Sementara itu Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K, M.H, mengatakan Tatali asih merupakan bentuk keperdulian sosial terhadap masyarakat yang kurang mampu/jompo.

“Program ini merupakan terobosan kreatif Polres Sumedang untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, serta memberikan motivasi dan mendidik warga tidak mampu untuk mau berupaya keras mempertahankan hidupnya dengan tidak selalu mengharapkan bantuan dari orang lain,” ujarnya.

Ditambahkan Hartoyo, Masyarakat jompo/kurang mampu yang diberikan bantuan mampu memanfaatkannya secara maksimal.

“Dengan diberikannya bantuan ini diharapkan masyarakat yang menerimanya dapat dapat memanfaatkan sehingga mampu meringankan beban hidup masyarakat kurang mampu dalam kelangsungan hidupnya,” tambahnya.

Peresmian ditandai dengan launching oleh Kapolres Sumedang melihat salah satu warung/bentuk usaha yang diberikan bantuan.

Sebelum mengujnjungi Desa Banyuasih, Bupati Sumedang juga berkesempatan berkunjung ke Desa Cipanas Kecamatan Tanjungkerta berkenaan dengan Hari Ulang Tahun Desa Cipanas yang ke 41.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sumedang memberikan paket sembako dan Kartu Simpati Nyacas (kartu layanan cepat administrasi) kepada para penerima sembako dan Kartu Simpati tersebut. (Abas)

Categories: Regional

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com