Wujudkan Visi dan Misi Sumedang Simpati. Ini 3 Kata Kuci dari Bupati…!

SUMEDANG, eljabar.com — Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir membuka kegiatan Forum Perangkat Daerah Tahun 2019 pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) dalam rangka penyusunan rencana kerja TA 2020, bertempat di Gedung KGS Sumedang, Senin (25/02/2019).

Dinas PUPR menurut Bupati merupakan salah satu dinas pendukung utama dalam mewujudkan visi dan misi Sumedang Simpati di bidang infrastruktur. Bupati berpesan tiga kata kunci yang harus dirumuskan saat ini oleh Dinas PUPR.

Wujudkan Visi dan Misi Sumedang Simpati. Ini 3 Kata Kuci dari Bupati (1)“Saya tekankan tiga kata kunci yang harus kita sepakati saat ini, yang pertama kita harus berpatokan pada keterikatan konstitusional atau peraturan yang ada, selanjutnya harus ada keterkaitan fungsional,  bersinergi dengan institusi lainnya sehingga betul-betul berdampak pada penyelesaian masalah infrastruktur dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan yang terahir harus ada kemandirian institusional, diharapkan secara mandiri dan kuat sesuai peraturan perundang-undangan,” terangnya.

Selain itu Bupati mengatakan kegiatan hari ini harus bisa menjadi pijakan, evaluasi dari pelaksanaan sebelumnya, sehingga apa yang dicanangkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Penerapan Reward and Funishmen akan menjadi  kebijakannya, hal ini supaya dirasakan fair dan dapat memotivasi para ASN, supaya terlihat berbeda antara yang berkualitas dan yang tidak, akan ada black list untuk yang pengerjaannya tidak baik. Tidak ada lagi proyek tangan ke dua dan ke ke tiga. Dan saya mohon betul- betul semuanya mentaati aturan dalam menyusun dan melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Dotambahkan Bupati adanya inovasi dari setiap SKPD terhadap RJMPD dilandasi Program Sumedang Simpati, Sumedang Maju dengan membangun infrastruktur.

“Target Tahun 2021 jalan di di Kabupaten harus “mantap”, dengan alokasi dana 250 milyar harus teranggarkan untuk infrastruktur, dengan cara konsolidasi piscal. Hal ini bisa terlaksananya dengan tidak mengandalkan APBD kabupaten saja, tapi juga dari Provinsi dan Pusat. Termasuk didalamnya terdapat program unggulan yang menjadi dukungan terhadap visi dan misi Sumedang Simpati,” ungkapnya.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas PUPR Bambang Rianto mengatakan kegiatan tersebut merupakan suatu forum bertemunya para stake holder yang mengetahui bagaimana tentang wilayah di Kabupaten Sumedang khusnya bidang infrastruktur.

“Kami sangat mengharapkan dalam acara ini diberikan masukan-masukan yang berkaitam dengan Dinas PUPR.  Diantaranya fungsi kita terkait perbaikan jalan, jembatan dan saluran irigasi di kabupaten sumedang. Karena pembangunan infrastruktur berkaitan dengan visi misi Kabupaten Sumedang,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plt. Kepala Dinas PUPR, Kepala BPKAD, Forum Camat, Forum Delegasi Masyarakat, para UPT wilayah Dinas PUPR, Ketua komisi IV DPRD dan tamu undangan lainnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com