26 Kecamatan di Sumedang akan Dibentuk Forum Baraya Kesehatan Ibu dan Anak

SUMEDANG, eljabar.com — Forum Baraya Kesehatan Ibu dan Anak akan dibentuk di 26 Kecamatan di Kabupaten Sumedang dan 6 diantaranya adalah Kecamatan Tanjungkerta, Tanjungsari, Jatinangor, Situraja, Darmaraja dan Jatinunggal.

Hal tersebut disampaikan Plt Dinas Kesehatan Kabupaten Sumedang Anna Sabana pada saat Audiensi dengan Baraya Kesehatan Peduli Ibu dan Anak yang dipimpin secara langsung oleh Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan bertempat di Ruang Kerja Wabup, Selasa (26/02/2019).

Ditambahkan Anna, Forum ini sudah dikukuhkan Bupati Sumedang pada tanggal 15 November 2018 dan beranggotakan sebanyak 33 orang.

“Forum ini sudah dikukuhkan pada tanggal 15 November, banyak juga kegiatan yang sudah berjalan dan kami berharap forum ini mampu berkontribusi positif terhadap penurunan kasus kematian ibu dan bayi sehingga apabila kasus kematian ibu dan bayi rendah maka akan dapat meningkatkan indeks kesehatan bagi masyarakat khususnya di Kabupaten Sumedang,” ujarnya.

Ditambahkan Anna, adanya Forum Baraya Kesehatan ini merupakan wujud nyata dari Dinas Kesehatan untuk mendukung Visi Sumedang Simpati.

Sementara itu Wakil Bupati Sumedang mengapresiasi adanya Forum baraya Kesehatan Ibu dan Anak dan menyambut baik kerjasama diantara pemerintah dan Forum tersebut.

“Saya atas nama pemerintah daerah Kabupaten Sumedang mengapresiasi serta mendukung program yang akan dilaksanakan oleh Forum ini, mudah-mudahan dengan adanya forum ini bisa menanggulangi angka kematian ibu dan anak sehingga mampu menggerakkan tingkat kesehatan di Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (Abas)

Categories: Pemerintahan

WP Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com